Koreksi Bersama MTsN 2 Rembang, Tuntaskan Kegiatan Assesmen Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – Untuk menuntaskan kegiatan Asesmen Madrasah, MTs Negeri 2 Rembang melaksanakan koreksi bersama Sabtu(13/05/23) di ruang digital. Kegiatan ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Asesmen Madrasah yang telah berakhir Rabu(10/5/23).

“Guru pengampu mata pelajaran yang diasesmenkan melaksanakan koreksi bersama secara manual terhadap hasil pekerjaan siswa,” kata Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis.

Kegiatan ini kata Yunus Anis, menjadi momen langka di tengah maraknya pemanfaatan gedget sebagai sarana asesmen. “Sebagian madrasah di HST melaksanakan asesmen berbasis komputer atau gadget, namun MTs Negeri 2 Rembang memilih melaksanakan assesmen berbasis kertas sehingga perlu melaksanakan kegiatan koreksi bersama,” jelas Kepala Madrasah.

Yunus Anis juga menjelaskan, koreksi bersama yang dilaksanakan di MTs Negeri 2 Rembang bertujuan agar para guru termotivasi untuk lebih cepat dalam menyelesaikan tugasnya terutama dalam mengoreksi hasil asesmen. “Dengan koreksi bersama, guru diharapkan dapat termotivasi untuk menyelesaikan koreksi dan menyerahkan nilai lebih cepat sehingga memudahkan panitia merekapitulasi nilai siswa,” jelasnya.

Endang Basuki Asih, salah seorang guru yang mengikuti kegiatan koreksi bersama mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. “Melalui kegiatan ini, koreksi lebih cepat sehingga memproduksi nilai dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan,” katanya. (Wient/iq/rf)