KUA Kaliori Kagumi Perjuangan dan Keikhlasan Guru TPQ

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KUA Kaliori – Kepala KUA kecamatan Kaliori, Mohammad Ali Akhyar bersama Forkompincam Kaliori menghadiri Haflah TPQ dan Muwadda’ah Madarasah Diniyyah An Nuroniyyah Tambak Agung, Kaliori pada Sabtu (11/3/2023).

Ali Akhyar didaulat menyerahkan ijazah kepada 16 santri yang lulus. Dengan perasaan haru, Ali Akhyar sesekali mengecup kening para santri sambil melafazkan doa sembari menitikan air mata.

Dalam sambutannya, Akhyar mengaku merasa terharu sekali atas prestasi para santri dan mestinya perjuangan para dewan asatidh.
“Sangat sulit sekali mendidik santri di luar pesantren untuk menghafal juz 30 dengan fasih juga menguasai bacaan ghorib dan musykilat beserta hafal contoh di ayat Al-Quran. Akan tetapi TPQ An Nuroniyyah ternyata bisa,” ungkapnya disambut tepuk tangan hadirin.

Keberhasilan ini, lanjut Akhyar, atas kebersamaan dan dukungan semua elemen masyarakat, baik wali santri, Pemerintahan Desa, masyarakat secara umum terutama keuletan dan keikhlasan para dewan guru.

Ali Akhyar juga mengapresiasi jasa dewan guru yang masuk mengajar setiap hari seperti guru di sekolah negeri. “Saya menilai ustadz dan ustadzah TPQ dan madin sangat luar biasa. Gaji tidak seberapa, tapi rela mengajar setiap hari, sehingga para santri bisa berprestasi seperti ini,” pungkasnya.

Kepala Madarasah An Nuroniyyah Tambak Agung, H Nuruddin menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak demi terselenggaranya kegiatan belajar mengajar di TPQ & Madin An Nuroniyyah. “Haflah TPQ dan Madin tahun ini dimulai kirab para santri yang lulus melintasi desa, tadi malam khataman Alquran dan manakib, dengan harapan semua santri mendapatkan ilmu yang berkah dan bermanfaat,” pungkasnya. — gusman/iq/rf