KUA Kaliori Raih 2 juara Lomba Film Pendek Hari Koperasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KUA Kaliori – Kepala KUA Kaliori, Moh. Ali Akhyar, sangat bangga dan bersyukur atas keberhasilan Penyuluh Agama Islam Honorer ( PAIH) KUA Kaliori berhasil menjadi juara 1 da 3 dalam lomba video pendek 3 menit. Loma ini diselenggarakan oleh Panitia Hari Koperasi Kabupaten Rembang Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Rembang.

Sebagaimana hasil lomba, Penyuluh Agama KUA Kaliori menjadi juara 1 tema Peran Koperasi Terhadap Anggota / Masyarakat. Dan juara 3 dalam tema Ayo Berkoperasi. Para pemenang akan berhak menerima piala dan uang pembinaan pada upacara Hari Koperasi, Rabu (12/7/2023).

Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-76. Lomba ini terdiri atas tiga tema dan diikuti 40 peserta. Moh. Ali Akhyar mengaku sangat bangga atas prestasi ini. “Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi saya sebagai Kepala KUA dan mestinya juga keluarga besar Kemenag Rembang,” ucapnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, seusai menerima informasi pengumumannya (10/7/2023).

Lebih lanjut, Akhyar berharap agar para penyuluh sering-sering mengikuti lomba buat film atau video pendek, untuk menambah pengalaman dan memberi edukasi kepada masyarakat lewat medsos. “Selamat dan sukses selalu saya ucapkan kepada teman-teman Penyuluh Agama KUA Kaliori,” ucap Akhyar.

Sementara itu, H In’amul Mu’in, Ketua Koordinator PAIH Kaliori menyampaikan banyak terima kasih kepada Kepala KUA juga para penyuluh. “Dari awal kami sudah optimis bisa juara. Alhamdulillah, akhirnya menjadi kenyataan. Ini berkat dukungan dan motivasi Bapak Yai Ali Akhyar juga kebersamaan teman-teman penyuluh. Maka kepada semuanya saya mewakili teman-teman menyampaikan banyak terima kasih,” jelas Mu’in.

Saat ditanya soal pemeran film, Mu’in menjelaskan, prestasi ini tim. Masing-masing punya peran yang urgent. Mas Afa contohnya, lanjut Mu’in, sebagai videographer yang bagus, Mas Thohir Al Hafidh ahli sebagai editor dan Suyatman Hakim sebagai sutradara dan skenario. Dan juga teman-teman yang lain juga sangat baik dalam berperan. “Semoga ini bisa memotivasi kami ke depan. Untuk berkarya dan mengedukasi masyarakat di media sosial,” pungkasnya. — iq/rf