Kunjungan Kerja Kakanwil Kemenag Jateng di KUA Sulang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (Humas)– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad mengunjungi KUA Kecamatan Sulang, Kamis (21/9/2023). Gedung KUA Sulang telah selesai dibangun bulan lalu dengan skema dana SBSN tahun 2023.

Kakanwil didampingi oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Kafit, Kasubag TU, Moh. Mukson dan Kepala KUA Sulang, Suyatman. Dalam kunjungannya, Kakanwil memantau pembangunan fisik KUA Sulang.

Kakanwil memberikan saran dan perbaikan-perbaikan kepada Suyatman. Termasuk batas-batas tanah yang harus diberi tanda.

“Batasanya ditanami pohon tidak apa-apa. Sehingga kelihatan dengan jelas batas tanahnya. Barangnya juga harus dirapikan. Yang tidak terpakai bisa dihibahkan ke yang lain,” kata Kakanwil.

Kakanwil juga menanyakan perkembangan layanan KUA Sulang, antara lain wakaf, sertifikat halal, pernikahan, dan lainnya.

Suyatman menyampaikan terima kasih atas berbagai saran Kakanwil. Ia berkomitmen akan menindaklanjuti saran tersebut.

“Pembangunan KUA ini diadakan karena bangunan lama yang dinilai sudah tidak layak. Dengan adanya SBSN ini, kami akan meningkatkan pula kualitas layanan kepada masyarakat. Semoga memberikan kenyamanan masyarakat dan manfaat,” kata Suyatman.

Revitalisasi KUA

Kafit mengatakan, Pembangunan KUA dengan skema dana SBSN merupakan upaya percepatan revitalisasi KUA di Rembang. Revitalisasi KUA ini adalah salah satu program prioritas Kementerian Agama.

Perlu diketahui di Kabupaten Rembang sudah ada enam KUA yang dibangun dengan skema dana SBSN, yaitu KUA Lasem, KUA Gunem, KUA Sedan, KUA Sulang, KUA Bulu, dan KUA Sumber. — iq/rk