Kunjungan Silaturahim Kakankemenag ke PD Muhammadiyah Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga  beserta Kasi Pendidikan Madrasah dan Pranata Humas melakukan kunjungan silaturahmi ke Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) pada Selasa, (09/5/2023). Kepala Kemenag beserta jajarannya diterima Ketua PD Muhamadiyah, Prof. Imam Sutomo, M.Ag, didampingi Prof Beny Ridwan di TK Bustanul Athfal (BA).

Dalam sambutan taarufnya, Kepala Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Wiharso mengatakan silaturahmi ini dimaksudkan untuk mendapatkan berbagai masukan dari para tokoh agama, utamanya dalam menjaga kerukunan umat di kota Salatiga.

“Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan silaturahmi ke Ketua PD Muhammadiyah  dan masih dalam suasana Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga silaturahmi ini bisa memberikan manfaat dan kontribusi kepada masyarakat,” tutur Wiharso.

Lebih lanjut Wiharso mengatakan Kementerian Agama tidak diperuntukkan hanya untuk satu ormas keagamaan saja tetapi Kementerian Agama milik semua agama.

“Kemenag milik semua agama dan harus memfasilitasi semua agama,” sambungnya.

Selanjutnya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Salatiga, Prof. H. Imam Sutomo, M.Ag mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut, dan berharap hal itu dapat semakin menguatkan hubungan antara Kemenag dan PD Muhammadiyah.

Lebih lanjut Imam Sutomo mengatakan sebagai ASN di Kementerian Agama yang saat ini bertugas sebagai dosen UIN Salatiga ketugasannya di PDM sangat berkaitan dengan Kementerian Agama.

“Ketugasan PDM sangat berkaitan dengan Kankemenag terkait keagamaan, untuk itu mohon suport kegiatan terkait keagamaan,” tuturnya.

Ketua PDM juga mengatakan kegiatan terdekat untuk minggu ini, PDM Kota Salatiga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan RSU PKU AR Fachruddin Salatiga yang terletak di Jalan Lingkar Selatan Dusun Brajan Kel.Blotongan Sidorejo Salatiga.(Humas/Khusnul-YF/Sua).