Laporkan Prestasi Siswa, Wali Siswa Diminta Ambil Langsung Rapor Siswa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang, Sulang – Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang membagikan rapor atau hasil belajar siswa selama satu tahun kepada orang tua wali siswa pada hari sabtu (24/6).

Para orang tua dengan penuh kesabaran menunggu giliran nama putra dipanggil untuk mendapatkan hasil belajar anaknya selama satu tahun ini dalam mengikuti pembelajaran di madrasah. Nampak Wali kelas sibuk dengan tumpukan rapor siswa serta sigap dalam memberikan berbagai informasi terkait proses KBM dan sikap serta perilaku siswa.

Ada raut muka yang berbinar dari wajah orang tua ketika menerima raport tersebut, tetapi juga nampak wajah tegang dan serius dari beberapa orang tua yang mungkin mendapatkan informasi terkait hasil belajar putranya yang belum memuaskan.

Nurul Layli Fitriani, Wali kelas bilingual mengatakan bahwa untuk kelas yang diampu semua berhasil dengan baik dalam menyelesaikan ujian dan tugas tugas kesehariannya, sehingga hasil secara keseluruhan juga baik.

” Untuk kelas bilingual yang saya ampu, Alhamdulillah seluruh siswa mampu mengikuti dan mendapatkan nilai bagus. Siswa juga rajin dalam mengumpulkan tugas tugas kesehariannya, maka untuk kelas ini naik semua,” katanya dengan wajah berseri.

Nampak juga Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Mukhoyaroh yang selalu begerak dinamis dan sigap dalam mengatur guru saat membagikan hasil belajar siswa, hal hal yang sekiranya belum bisa diselesaikan pada tingkat wali kelas akan segera diurainya.

“Selalu bergerak untuk mengontrol setiap wali kelas, jangan sampai ada orang tua yang kecewa terhadap pelayanan di madrasah ini,” ucapnya.

“Seluruh komponen madrasah harus mampu bersinergi dengan komite yang kebetulan saat ini hadir mendampingi kita dalam menerima para orang tua wali. Kekompakan kita harus kita jaga dan jangan sampai orang tua pulang dengan membawa kekecewaan karena kita lambat dalam memberikan layanan,” imbuhnya lagi.

Khomsatun salah seorang wali dari salah satu siswa kelas tujuh menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh guru karena telah mendidik anakknya sehingga mendapatkan nilai yang memuaskan.

” Alhamdulillah nilai anak saya terbilang bagus dan mendapatkan peringkat tiga besar. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh bapak ibu guru yang telah dengan sabar mendidik adik saya, dan saya mohon maaf bila anak saya membuat jengkel pada bapak ibu guru,” katanya dengan mata berkaca kaca. – Burhan/iq/rf