Latih Kemandirian Siswa, MTsN 1 Rembang Gelar Perjusa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Pramuka melatih siswa untuk mandiri, menyatu dengan lingkungan dan meningkatkan kepedulian social Selain itu, siswa juga dilatih untuk bersikap sederhana.

MTsN 1 Rembang berkomitmen untuk mendidik siswa dengan berkegiatan pramuka. Kegiatan ini di antaranya diwujudkan dengan Perjusa (Perkemenahan Jumat – Sabtu) yang diadakan pada 22-23 Juli 2022 di MTsN 1 Rembang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Calon Anggota Penggalang Baru siswa kelas VII, Dewan Galang dan Pengurus Baru Gudep Tahun Pelajaran 2022/2023. Dalam kegiatan ini, juga diadakan Penerimaan Anggota Penggalang Baru Gudep 14.045-14.046 Tahun Pelajaran 2022/2023. 

Dalam upacara Penerimaan Anggota Penggalang Baru, Plt. Kepala Madrasah MTsN 1 Rembang, Warsan memberikan wejangan agar siswa dapat belajar kesederhanaan. “Pramuka melatih kita untuk hidup sederhana , hidup bersahaja dan tidak berlebihan di  manapun dan kapanpun,” kata Warsan.

Warsan berharap, siswa dapat memetik pelajaran dari kegiatan Perjusa ini. “Ambillah setiap hal yang positif dari kegiatan ini. Dan terapkanlah kesederhanaan dan kemandirian itu dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Warsan.

Beberapa sesia kegiatan mengisi Perjusa ini. Di antaranya, kegiatan Pelantikan  Pengurus Penggalang Baru, Api Unggun, Pentas Seni, SKJ, Outbond dan Upacara Penutupan. – bd/iq/rf