Lomba Menyanyi Semarakkan Class Meeting

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Pada puncak class meeting semester genap 2021/2022, MI Hidayatus Shibyan Karangasem, Sedan mengadakan lomba menyanyi (20/06/22) di ruang kelas masing-masing. Lomba menyanyi terdapat tiga kategori, yakni menyanyikan lagu wajib, lagu NU, dan lagu daerah. Ketua panitia class meeting Faiqul Himam, menyetujui untuk lomba lagu wajib yang di nyanyikan adalah lagu kebangsaan “Indonesia Raya”. Selain itu, juga lagu Mars Syubbanul Wathan dan lagu daerah “Gundul – Gundul Pacul”.

Faiqul Himam menjelaskan, lomba menyanyi ini dipilih dengan tujuan selain untuk menyemarakkan agenda class meeting, juga untuk mengetahui bakat terpendam dari peserta didik dalam bidang menyanyi. “Selanjutnya, akan diberikan arahan/motivasi supaya lebih semangat lagi dalam bidang tersebut,” katanya.

Rasa antusias siswa dalam momen lomba menyanyi ini sangat tinggi dan kompak. Hal ini dibuktikan dengan ketidaksabaran peserta didik untuk segera tampil maju membawakan sebuah lagu. Bertindak sebagi juri adalah selain guru kelas. Abdul Karim sebagai juri kelas 4B mengatakan, dengan adanya lomba menyanyi ini, peserta didik akan semakin terlatih mentalnya lewat sebuah penampilan.

“Kriteria penilaian lomba menyanyi ini diambil berdasarkan kesepakatan dewan juri, yaitu kategori vokal, penampilan, dan penghayatan dari sebuah lagu,” kata Lailatul Fitri yah, salah satu juri. Masing-masing peserta didik terlihat berlomba-Lomba untuk memberikan penampilan terbaiknya dan maksimal. Bahkan Lailatul Fitriyah sempat dibuat sedikit bingung dengan menentukan pemenang nomer 1. Akhirnya pun bisa diputuskan dengan beberapa pertimbangan. Kepala Madrasah, Ali Ahsan berharap, perlombaan selama class meeting genap ini dapat menunjukkan bakat siswa dan mengasah kreatifitas masing-masing. (Zainal-Ain-iq/Rf).