Madrasah Perlu Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Madrasah adalah pilihan lembaga pendidikan yang tepat untuk anak-anak. Madrasah memberikan pendidikan umum, agama, hingga pendalaman agama berupa kitab-kitab salaf.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, H. M. Kafit mengungkapkan hal itu dalam wisuda kelas 9 MTsN 3 Rembang, Kamis (8/6/2023). “Kami harapkan madrasah ini selalu berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Karena sudah memberikan pelajaran umum, agama, bahkan kitab-kitab salaf dan juga program unggulan lainnya,” kata Kafit di hadapan peserta Wisuda.

Kafit berpesan kepada guru dan orang tua agar memberikan pendidikan yang tepat untuk anak-anak. “Guur dan orang tua agar membekali anak-anak dengan ilmu dan teknologi digital. Karena anjuran Nabi mendidik anak sesuai dengan zamannya. Namun orang tua  agar membekali anak dengan agama yang kuat dan tidak terjerumus ke hal-hal yang negative,” pesan Kafit.

Kafit mengimbau kepada peserta didik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, utamanya di Madrasah Aliyah.  “Mudah-mudahan ilmu yang diberikan di MTsN 3 Rembang bisa bermanfaat untuk peserta didik dan masyarakat,” pungkas Kafit.

Kepala MTsN 3 Rembang, Masrum menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat di MTsN 3 Rembang. Dengan fasilitas lokal yang memadai, Masrum berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa.

Siswa yang diwisuda sejumlah 177 siswa. Kakankemenag berkesempatan untuk mewisuda para siswa dan menyerahkan ijazah.  — iq/rf