MAN 1 Rembang Adakan Sosialisasi Aplikasi Masook Simpatika

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang, M. Khoiron memberikan sosialisasi aplikasi Masook Simpatika yang diluncurkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI pada Senin (7/11/2022) di ruang guru.

Menurut Khoiron, aplikasi Masook Simpatika merupakan aplikasi yang baru diluncurkan oleh Kemenag RI untuk mempermudah tugas admin simpatika satuan kerja (satker).

“Bapak/Ibu Guru dan karyawan baik berstatus ASN serta non-ASN dapat dengan mudah mengunduh aplikasi Masook Simpatika dari layanan playstore,” terang Khoiron saat sosialisasi berlangsung.

Admin simpatika satker MAN 1 Rembang, Betty Permata Nita menambahkan, aplikasi Masook Simpatika sangat mudah dipahami oleh Bapak/Ibu Guru dan Karyawan.

Menurut Betty, Guru dan Karyawan MAN 1 Rembang hanya dengan memasukkan username dan password yabg telah diberikan oleh admin untuk bisa mengopreasikan aplikasi Masook Simpatika.

“Hanya dengan memasukkan username dan password yang telah kami berikan, Bapak/Ibu tinggal klik saja feature presensi baik kehadiran dan kepulangan yang muncul pada layar handphone,” ungkapnya.

Betty mengingatkan kepada Bapak/Ibu Guru dan Karyawan untuk tepat waktu dalam melakukan presensi melalui aplikasi Masook Simpatika.

“Kami mohon kepada semua Bapak/Ibu Guru dan Karyawan untuk tepat waktu dalam presensi sehingga tunjangan kinerja, dan tunjangan profesi tidak bermasalah,” imbuh Betty. – tejo/iq/bd