MAN 1 Rembang Bekali Siswa Hidup Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang– MAN 1 Rembang sukses menggelar sosialisasi program madrasah sehat. Madrasah yang bersih dan sehat membuat kenyamanan peserta didik dalam keberlangsungan proses belajar.

Bertempat di ruang multimedia, sebanyak 50 peserta didik mengikuti kegiatan sosialisasi dengan penuh antusias. Peserta didik dengan tertib menerima materi sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Sabtu (11/6/2022).

Kepala MAN 1 Rembang, Taufik mengatakan, madrasah bersih dan sehat sudah menjadi salah satu impiannya sejak awal ketika awal bertugas di MAN 1 Rembang.

“Kami menggandeng Puskesmas Rembang 1 untuk membantu mewujudkan impian kami melalui kegiatan sosialisasi madrasah bersih dan sehat,” terangnya.

Taufik berharap setelah adanya kegiatan sosialisasi ini, wawasan dan pengetahuan seluruh peserta didik terhadap pentingnya materi yang disampaikan tim Puskesmas Rembang 1 bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta menjadi pelopor gerakan madrasah bersih dan sehat di madrasah.

Cicik Triana, Ayu Amelia serta Diyah dari Puskesmas Rembang 1 memaparkan materi kegiatan sosialisasi.

Cicik Triana memaparkan materi tentang cara menyikat gigi yang baik dan benar, sedangkan Ayu Amelia menyampaikan materi tentang Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Adapun materi terakhir yaitu tentang kebutuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh manusia disampaikan oleh Diyah.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi diantaranya adalah wakil kepala bidang humas, wakil kepala bidang kesiswaan, wakil kepala bidang kurikulum, wakil kepala bidang sarana prasarana, pembina Palang Merah Remaja (PMR), serta sebagian Bapak/Ibu dewan guru. tejo/iq/rf