MAN 1 Rembang Gelar Matsama Tahun Pelajaran 2023/2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — MAN 1 Rembang menggelar pelaksanaan masa ta’aruf siswa madrasah (matsama) untuk peserta didik baru tahun pelajaran 2023-2024 (17-20/7). Kepala MAN 1 Rembang melalui wakil kepala bidang kurikulum, Jliteng Pribadi membuka resmi kegiatan matsama bersamaan dengan pelaksanaan upacara bendera.

Pembukaan matsama ditandai dengan pelepasan seikat balon yang bertuliskan matsama 2023 oleh pembina upacara dan disusul oleh pelepasan balon peserta matsama. “Ikutilah kegiatan matsama dengan baik,” tegas Pribadi kepada seluruh peserta upacara khususnya peserta matsama.

Mewakili panitia matsama, Eny Juwarni mengatakan bahwa sebanyak 169 peserta didik baru mengikuti matsama. Menurutnya, peserta matsama terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian materi yang telah disusun apik dari awal sampai akhir. Selain itu, materi matsama yang komprehensif, efektif dan efisien disampaikan oleh pemateri yang kompeten sesuai dengan bidangnya.

Matsama merupakan masa pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru. Dengan matsama ini, siswa baru diharapkan bisa beradaptasi dengan madrasah dan merasa nyaman belajar di madrasah. — tejo/iq/rf