MAN 1 Rembang Resmi Dipimpin M. Khoiron, Ini Harapan Kakankemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Rotasi jabatan sudah menjadi hal wajar dalam penyegaran serta peningkatan kompetensi kepala madrasah. Hal inilah yang terjadi di MAN 1 Rembang. Pada Selasa (13/9/2022), diadakan pisah sambut antara Kepala MAN 1 Rembang yang baru saja dilantik, M. Khoiron dan Kepala MAN 1 Rembang sebelumnya, Taufik.

Acara pisah sambut ini dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, H. M. Fatah, Kasubag TU, dan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, serta sejumlah pengawas madrasah.

Taufik yang dulu menjabat kepala MAN 1 Rembang selama 4,5 tahun sekarang mendapatkan amanah untuk menjabat kepala MAN 1 Kudus. Sedangkan yaitu M. Khoiron sebelumnya menjabat kepala MTs Negeri 12 Boyolali.

Kepala Kantor Kemenag Rembang, M.Fatah mengucapkan terimakasih kepada Taufik atas semua kerja keras telah menjalankan amanah dengan sangat baik selama 4,5 tahun mengembangkan MAN 1 Rembang.

“Kami berharap kepada semua kepala madrasah baik negeri atau swasta pada tahun ajaran yang akan datang sudah menerapkan kurikulum merdeka. Dalam implementasi kurikulum merdeka seorang guru harus benar-benar merdeka sehingga diharapkan seorang guru jangan takut berinovasi dalam pembelajaran sehingga kompetensi peserta didik menjadi maksimal,” tegas Fatah.

Fatah menceritakan, sebelum dirinya menjadi Kepala kantor, banyak pengalaman dalam hal mengasah dan memproses peserta didik melalui sentuhan spiritual ketika menjadi guru dan kepala madrasah.

“Dimensi spiritual menjadi modal utama untuk membentuk potensi-potensi luar biasa peserta didik sehingga mampu berkompetisi baik kancah nasional maupun internasional,” tandasnya.

M.Fatah berharap semoga MAN 1 Rembang dibawah kepemimpinan M.Khoiron bisa menjadi madrasah yang maju dan besar serta menjadi madrasah impian. Fatah juga mendoakan Taufik semoga sukses dan mampu menjalankan amanah berat menjadi kepala MAN 1 Kudus. – tejo/iq/rf