MAN 1 Rembang Terima Lima ASN PPPK

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — MAN 1 Rembang menerima kedatangan 5 guru Aparatur Sipil Negara jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK) pada Senin (21/8/2023). Guru ASN PPPK tersebut bertugas di MAN 1 Rembang berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Agama RI per 1 Agustus 2023.

Lima guru ASN PPPK tersebut adalah Sudarto (Bimbingan Konseling), Prihantono (PJOK), Shofyana (Bahasa Jawa), Desti Annisa Ajitara (Biologi), Nafi’atul Ulia (Geografi).

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron beserta seluruh jajarannya menyambut kedatangan guru ASN PPPK dengan penuh antusias dan berharap bisa bersama-sama bersinergi demi kemajuan madrasah.

“Selamat datang Bapak dan Ibu guru ASN PPPK di MAN 1 Rembang, semoga bisa beradaptasi dengan semua civitas dan lingkungan kerja yang ada,” tegasnya.

Menurutnya, 5 guru ASN PPPK yang datang merupakan guru yang sangat produktif karena selain berusia muda, untuk lolos menjadi guru ASN jalur PPPK merupakan bukti kapasitas, kapabilitas serta berkompeten pada bidangnya masing-masing.

Sementara itu, Prihantono guru ASN PPPK mata pelajaran PJOK mengatakan bahwa dirinya merasa senang menjadi ASN PPPK karena proses seleksi yang sangat ketat, jumlah pesertanya banyak tetapi kuota yang diterima sedikit.

“Kami berharap semoga kami segera bisa beradaptasi dan bersinergi dengan semua pihak untuk kemajuan MAN 1 Rembang,” jelas Hanton, sapaan akrabnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Desti Annisa Ajitara. Menurutnya, lolosnya menjadi guru ASN PPPK diselimuti berbagai macam perasaan mulai terharu, menangis, kaget dan bingung karena ditugaskan di MAN 1 Rembang.

“Jujur, lolos menjadi guru ASN PPPK rasanya seperti permen nano-nano, apalagi ditugaskan di MAN 1 Rembang, daerah yang sangat asing dan baru bagi kami,” ungkap Desti, mantan guru Biologi MAN 2 Jepara ini.

Mewakili 5 guru ASN PPPK, baik Hanton dan Desti mengucapkan terima kasih atas sambutan kedatangannya untuk menjadi keluarga besar MAN 1 Rembang. — tejo/iq/rf