MAN 1 Sragen Banjir Pengunjung dalam Pameran Pendidikan Kabupaten Sragen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – MAN 1 Sragen sukses menghipnotis para pengunjung untuk singgah dan menikmati pelayanan treatment kecantikan gratis dalam Pameran Inovasi Pendidikan Tahun 2023 yang diselenggarakan di gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen, Senin-Rabu, 15-17 Mei 2023.

Dalam event yang direncanakan digelar rutin oleh DInas Pendidikan Sragen tersebut, MAN 1 Sragen menampilkan inovasi dalam pendidikan terutama dalam life skill tata rias, pada kesempatan tersebut stand yang meskipun terbilang kecil tetapi hampir selalu dipenuhi dan dikunjungi setiap pengunjung yang kebetulan lewat didepannya. Demikian disampaikan Agus Ali Musthofa selaku penanggungjawab kegiatan yang juga salah satu guru MAN 1 Sragen.

“Stand kami selalu ramai, mulai dari pejabat seperti Bupati Sragen Bu Yuni, Kepala Dinas Pendidikan, guru, kalangan umum bahkan siswa dari sekolah lain juga tertarik untuk mampir dan berswafoto didepan stand kami, hal ini tidak lepas dari konsep desain stand yang unik yaitu dengan memajang replika gading gajah emas didepan stand, selain itu pula terpampang jelas promo treatment kecantikan gratis,” ujar Agus Ali.

Agus Ali Mustofa juga mengungkapkan bahwa konsep replika gading gajah dipilih karena melambangkan ciri khas kabupaten Sragen, sehingga dari jauh bisa kelihatan oleh pengunjung dan diharapkan tertarik untuk mampir. “Kami merasa bangga karena tidak semua madrasah diundang untuk ikut berperan serta dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan ini, jadi semaksimal mungkin kami berikan yang terbaik dalam penampilan dan pelayanan kami,” ungkapnya.

Selain itu, MAN I Sragen yang memiliki ribuan siswa ini juga mengarahkan siswanya untuk mengunjungi event akbar seperti ini yang sudah lama berhenti karena pandemi, sehingga bisa dikatakan terbilang sukses. Agus Ali juga mengungkapkan kegiatan ini sangat positif terutama dalam mempromosikan sekolah dan madrasah, karena menampilkan kelebihan dan inovasi dalam pembelajaran.

MAN 1 Sragen selain memiliki berbagai keunggulan dibidang akademik juga merupakan madrasah ketrampilan memiliki. MAN 1 Sragen memiliki beberapa jurusan life skill diantaranya tata rias, tata busana, tata boga, kriya kulit, las,  agrobisnis dan musik. Utamanya dalam musik, MAN 1 Sragen memang sudah tidak asing lagi didengar dikancah permusikan di sragen dan soloraya, hal ini tidak lepas dari peran Suryono selaku pembimbing yang merupakan musikus ternama di Sragen.

Siswa MAN 1 Sragen yang mahir dalam bermain musik tergabung dalam grup Yaqin Band, banyak prestasi yang telah diraih, selain menjadi langganan juara 1 tingkat Kabupaten Sragen, mereka juga pernah menjuarai ajang lomba musik pelajar tingkat Solo raya.(wvz/ue/Sua).