MAN 2 Rembang Mulai Persiapkan PPDB

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Pembelajaran semester genap telah berjalan belum genap satu bulan. Biasanya pada semester genap, sekolah sudah mulai mempersiapkan untuk penerimaan peserta didik baru. Hal ini wajar dilakukan karena biasanya sudah banyak pertanyaan-pertanyaan yang masuk dari calon siswa baru.

MAN 2 Rembang mulai bergerak untuk mempersiapkan PPDB tahun pelajaran 2023/2024. Pihak madrasah telah membentuk kepanitiaan yang dikomandoi bidang kesiswaan. Mereka terbagi dalam beberapa bidang.

Selanjutnya dilakukan rapat kecil yang dihadiri oleh seluruh wakil kepala madrasah beserta koordinator masing-masing bidang. Rapat diadakan di ruang perpustakaan pada hari Kamis 19 Januari 2023.

“Ada beberapa hal yang kami diskusikan sebelum nantinya ada rapat dengan seluruh panitia. Diantara yang berkaitan dengan jalur dan waktu pendaftaran, serta jumlah kuota yang dibuka,” ujar Khusnul Khotimah selaku Ketua Panitia saat dihubungi, Jumat 20 Januari 2023 kemarin.

Ia menambahkan jika pada tahun ini rencana kuota yang dibuka adalah 456 siswa yang nantinya akan terbagi menjadi 12 rombel. Walaupun nantinya kelas X belum ada penjurusan sesuai Kurikulum Merdeka, namun calon peserta didik tetap mengisi jurusan pilihan saat mendaftar.

Hal ini digunakan sebagai acuan saat nantinya kenaikan ke kelas XI. Untuk pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui tautan yang sama seperti tahun kemarin. Pendaftaran juga bisa dilakukan langsung di madrasah. -huda/iq/rf