Persiapan PPDB MAN 2 Rembang, Tim Input Data Gelar Koordinasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Persiapan menjelang dimulainya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terus dilakukan. MAN 2 Rembang sebelumnya sudah membentuk kepanitiaan. Kemudian mengadakan rapat kecil yang dilakukan panitia inti.

Proses pendaftaran peserta didik baru dilakukan melalui tautan pendaftaran yang alamatnya masih sama seperti tahun kemarin. Calon peserta didik membuat akun kemudian mengisi biodata dan mengunggah berkas.

Untuk menyukseskan proses pendaftaran, panitia PPDB bidang input data melakukan koordinasi yang dilakukan pada hari Sabtu 21 Januari 2023. Kegiatan ini berlangsung di laboratorium komputer 2 MAN 2 Rembang.

Basuki Darsono, koordinator input data mengungkapkan bahwa proses pendaftaran dan daftar ulang dilakukan pada bulan Maret sampai Juli 2023.

“Maka kita koordinasi untuk mengevaluasi tautan pendaftaran tahun kemarin. Apa saja yang perlu diperbaiki, diubah, ditambahi atau dikurangi. Ini semata-mata supaya proses pendaftaran online semakin mudah,” ujarnya.

Basuki menambahkan bahwa banyak usulan supaya proses pendaftaran di tautan dibuat agar memudahkan pendaftar. Misalnya pendaftar yang sudah membuat akun akan mendapatkan notifikasi di smartphone-nya melalui nomor WA yang telah didaftarkan.

Ia berharap nantinya ada semacam call center yang bisa menjawab pertanyaan seputar PPDB secara otomatis. Untuk tahun lalu narahubung menggunakan WA Waka Humas dan kesiswaan. Nantinya akan dibuat satu nomor khusus yang bisa menjawab dengan auto answer.

Pada kesempatan tersebut didiskusikan mengenai pertanyaan-pertanyaan umum yang sering muncul sehingga mempunyai jawaban pasti dan nantinya akan otomatis terjawab. Hal ini tentu lebih memudahkan pendaftar untuk memperoleh informasi secara cepat.

Untuk menu jalur pendaftaran dimasukkan jalur prestasi yang mana pendaftar nantinya mengunggah sertifikat prestasi juara 1,2, atau 3 minimal tingkat kabupaten. Pendaftar diminta untuk mempersiapkan dan memfoto berkas-berkas yang dibutuhkan nilai raport semester 3-5, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, serta Kartu Indonesia Pintar (KIP) jika ada. -huda/iq/rf