Menag Lepas Jemaah Haji SOC 9 Dilepas Menag Menuju Arofah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Makkah — Jemaah haji asal Rembang dan Kudus yang tergabung dalam kloter 09 SOC merasa sangat senang karena mendapat kehormatan dilepas keberangkatannya menuju Arafah oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Pelepasan dari Hotel Kiswah menuju ARafah ini dilakukan pada Kamis, 7 Juli 2022. Ketua Kloter SOC 09, Ahmad Fahimi mengatakan, SOC 09 yang merupakan gabungan dari Kudus dan Rembang dengan komposisi 2 Rombongan dari Kudus dan 6 Rombongan dari Rembang.

“SOC 09 menempati pemondokan di hotel Kiswah wilayah Jarwal. Untuk urusan akomodasi SOC 9 tergabung dengan Maktab 31 bersama 5 kloter lain dari SOC. Di dalam kloter 9 SOC terdapat dua rombongan dari KBIH Al Ibriz Rembang, di mana banyak jamaahnya yang merupakan tetangga, teman bahkan famili dari keluarga Gus Menteri,” kata Fahimi dalam keterangan tertulisnya, 7 JUli 2022.

Rupanya pagi itu Gus Menteri berkenan menyapa para tetangga dan sanak family serta jamaah haji lainnya yang berada di kloter 09, sekaligus secara simbolis melepas keberangkatan jamaah haji dari hotel menuju Arofah.

Jadwal keberangkatan SOC 9 menuju Arafah adalah pukul 10.00, dan Gus Menteri sekitar pukul 10.45 sudah hadir di hotel Kiswah. “Sambil menunggu waktu keberangkatan, beliau transit dulu di kantor Sektor 4 di Tower 4 Hotel Kiswah,” kata Fahimi.

Fahimi mulai mengatur jamaahnya untuk berbaris rapi menyambut Gus Menteri. Senyum ceria mewarnai wajah wajah jamaah haji tersebut. Karena sebelum Gus Menteri hadir menyapa mereka, terlebih dahulu, tokoh-tokoh Nasional juga turut hadi di lobi Tower 2 untuk menunggu Gus Menteri.

Tampak di antara para tokoh tersebut KH. Abdul Ghofur Maimun, KH Afifuddin Dimyati, KH Ulil Abshar Abdalla serta tak lupa Ny. Eny Retno Yaqut.

Sambil menunggu Gus Menteri, jemaah haji berebut bersalaman serta berfoto dengan para tokoh tersebut. Tidak berselang lama, Gus Menteri datang menyapa jamaah yang telah berbaris rapi. Banyak jamaah yang dikenal akrab oleh Gusmen, sehingga Gus Menteri dengan telaten memenuhi keinginan mereka untuk berfoto. “Akhirnya dengan membaca Bismillah, Gus Menteri memberangkatkan Bus yang mengangkut jemaah haji kloter SOC  09 menuju Arafah,” kata Fahimi.

Makkah, 7 Juli 2022

Kontributor : Ahmad Fahimi

Editor : Shofatus Shodiqoh/rf