MIN 2 Rembang Adakan PAT Berbasis E-Learning

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – MIN 2 Rembang melaksanakan PAT (Penilaian Akhir Tahun) berbasis CBT E-Learning dimuai pada 29 Mei 2023 sampai 7 Juni 2023.

Penilaian akhir tahun ini dilaksanakan dari kelas I sampai kelas V. Namun dalam pelaksanaan pada kelas I-II masih berbasis lembar jawab kertas. Karena anak-anak masih belum begitu mampu mengoperasikan gadget.

Dalam kegiatan ini, Guru dan wali kelas bertindak sebagai pengawas, namun jika ada suatu halangan maka akan digantikan oleh pengawas cadangan.

Kepala MIN 2 Rembang, Badrudin berharap siswa siswi dapat mengerjakan soal dengan penuh ketelitian. Selain itu Badrudin juga mendukung pelaksanaan PAT berbasis CBT, karena sudah masuk dalam era digitalisasi. Bahkan PAT berbasis CBT ini sudah dilaksanakan kurang lebih 5 tahun.

“Era digitalisasi ini harus kita dukung. Selain untuk mempermudah kita dalam kehidupan sehari-hari juga ramah terhadap lingkungan. Kita mulai digitalisasi ini dengan paperless pada setiap ujian. Jadi yang kita gunakan adalah CBT (Computer Based Test) pada Platfrom E-Learning. Alhamdulillah, siswa siswi sudah terbiasa melaksanakan ujian berbasis CBT, karena pada penilaian harian pun siswa siswi sudah mengerjakan melalui CBT E-Learning,” jelasnya.

Menurut Badrudin, digitalisasi akan mempermudah siswa di masa mendatang. — tias/iq/rf