MIN 2 Rembang Dorong Siswa Biasakan Hidup Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – Madrasah mempunyai tanggung jawa untuk mewujudkan siswa yang kuat secara fisik dan mental. Kesehatan fisik ini diwujudkan dengan membiasakan pola hidup sehat kepada seluruh siswa MIN 2 Rembang.

Realisasinya, MIN 2 Rembang menggelar program Kamis Sehat. Pada program ini, setiap siswa melakukan sejumlah aktivitas di lingungan madrasah.

Kepala MIN 2 Rembang, Badrudin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi masa jeda setelah Penilaian Akhir Tahun (PAT). “Selain itu guna menerapkan kebiasaan hidup sehat pada diri siswa siswi,” kata Badrudin di selam kegiatan Kamis Sehat (9/6/2022).

Kegiatan dimulai dengan senam sehat yang diinstrukturi oleh siswa kelas 5. Dilanjutkan bersih-bersih kelas dan lingkungan madrasah. Kegiatan diakhiri dengan makan bekal siswa dari rumah dan sikat gigi bersama.

Badrudin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menerapkan hidup sehat pada siswa siswi. “Setiap siswa diminta untuk membawa bekal dari rumah. Bekal kami anggap lebih terjamin kesehatan dan kebersihannya,” kata Badrudin.

Dikatakan Badrudin, dengan rutin menerapkan budaya hidup sehat maka anak-anak akan terbiasa menjalani budaya hidup sehat.

Koordinator bidang PJAS (Pangan Jajanan Anak Sekolah) Musri Astuti mengatakan, dalam rangka menuju sekolah sehat, maka kegiatan ini sangat penting sekali dilaksanakan.

“Dengan membawa bekal dari rumah, maka anak-anak akan terhindar dari jajan sembarangan. Dan terimakasih kepada wali murid yang telah mendukung kegiatan ini, dengan memberi bekal pada anak-anak. Semoga kegiatan ini rutin terlaksanana,”imbuhnya. – tyas/iq/rf