MTs Al-Anwar Budayakan Pola Hidup Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — MTs Al Anwar Sarang membudayakan hidup sehat, yaitu Sikat Gigi dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Giat ini untuk mendukung madrasah sehat sebagai program dari Pemerintah Kabupaten Rembang.

Kepala MTs Al-Anwar, Mawahib mengatakan, sikat gigi dan cuci tangan pakai sabun adalah perilaku yang harus dibiasakan oleh siswa MTs A-Anwar untuk Kesehatan mereka sendiri. “Tidak hanya di madrasah, budaya ini juga kami anjurkan berlaku di setiap tempat, baik di rumah, di warung makan, dan lainnya,” kata Mohammad Mawahib ketika diwawancara Jumat (1/7/2022)

Beberapa waktu lalu, pihak MTs Al-Anwar bekerja sama dengan Puskesmas Sarang II mengadakan kegiatan demonstrasi cara menyikat gigi yang benar. “Kami melibatkan semua siswa dan guru untuk demonstrasi ini,” kata Mawahib.

Dengan kegiatan ini, Mawahub berharap, semua siswa dapat mempraktikkan cara menggosik gigi dan cuci tangan yang benar. “Mencuci tangan merupakan tindakan membersihkan tangan dan jari jemari menggunakan air dan sabun agar menjadi bersih dan sehat sehingga memutuskan mata rantai penyebaran kuman dari tangan. Mencuci tangan penting karena tangan kita dapat terhindar dari kotoran dan mikroorganisme,” katanya.

Mawahib berharap, dengan arahan cara mencuci tang dan menyikat gigi yang benar, siswa seantiasa selalu terjaga kesehatannya. Salah seorang siswa yang mengikuti kegiatan tersebut, Naila Kelas 7L mengatakan senang bisa mengetahui bagaimana cara menyikat gigi yang benar agar gigi kami bisa sehat dan tidak berlubang.  – admin/iq/rf