MTs Negeri 2 Rembang Persembahkan Karya Lukis Cermin kepada Bupati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs N 2 Rembang – Bertempat di kediaman pribadi Bupati Rembang di Desa Pamotan Kecamatan Pamotan, Kamis (19/01/2023) pukul 07. 30 WIB, Kepala MTs Negeri 2 Rembang, M. Yunus Anis didampingi Kepala Tata Usaha dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas menyerahkan Karya Lukis kepada Bupati Rembang H. Abdul Hafidz.

Yunus Anis menyerahkan secara langsung karya lukis yang berupa lukisan cermin dengan mengambil foto H. Abdul Hafidz saat mengenakan pakaian dinas sebagai Bupati Rembang. Lukisan tersebut merupakan hasil praktek dari teori teknik lukis cermin karya Muhammad Yunus Anis yang di paparkan dalam lomba Krenova Kabupaten Rembang bulan November 2022 yang lalu.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengapresiasi MTs Negeri 2 Rembang yang telah mewakili jajaran Kementerian Agama Kabupaten Rembang yang ikut berkompetisi pada kegiatan lomba Krenova tingkat Kabupaten. Bupati Rembang juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak MTs Negeri 2 Rembang beserta jajarannya terkhusus kepada Muhammad Yunus Anis yang telah memberikan kenang-kenangan lukisan cermin menjelang purna masa jabatan.

Sementara itu Yunus Anis menjelaskan, dalam kegiatan Lomba Krenova Kabupaten Rembang bulan November 2022 yang lalu ada dua peserta dari unsur guru MTs Negeri 2 Rembang yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu Muhammad Yunus Anis dan Slamet Winarto dengan karya yang berbeda.

Yunus Anis mengungkapkan, aalaupun belum menjadi pemenang, namun hal ini menjadi pengalaman dalam berkompetisi. “Ke depan pihaknya akan terus melakukan pembinaan, pelatihan, dan memfasilitasi terhadap guru dan siswa untuk mengembangkan bakat yang dimiliki,” ungkapnya.

Menurut Yunus Anis, Lukisan Cermin yang dihasilkan merupakan teknik lukis dengan menggunakan kaca cermin yang dipadukan dengan bahan-bahan kimia untuk mempermudah dan mempercepat proses dalam membuat lukisan. Yunus Anis berharap, teknik lukis ini bisa dikembangkan dan dipraktikkan oleh seniman khususnya para pelajar yang memiliki jiwa seni dengan hasil yang mempunyai nilai jual. —(Wient/iq/rf).