MTsN 1 Rembang Borong Puluhan Medali dalam Lomba Online

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — Prestasi kembali ditunjukkan oleh siswa-siswi MTsN 1 Rembang dalam berbagai ajang lomba. Beberapa lomba tersebut adalah lomba Olimpiade Pendidikan Nasional (OPENA 2023). AKSI 2023, dan ISSO 2023.

Pada Opena yang diselenggarakan pada 5 Februari 2023 lalu, MTsN 1 Rembang pada mata pelajaran PKN memperoleh 27 medali dengan rincian 5 medali emas, 11 medali perak dan 11 medali perunggu. Pada mata pelajaran PAI memperoleh 40 medali dengan rincian 3 medali emas, 22 medali perak dan 15 medali perunggu. Pada mata pelajaran matematika memperoleh 8 medali dengan rincian 1 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. Untuk mata pelajaran IPS memperoleh 58 medali dengan rincian 10 medali emas, 29 medali perak dan 19 medali perunggu. Pada mata pelajaran IPA sebanyak 32 medali dengan rincian 11 medali emas, 20 medali perak dan 1 medali perunggu. Sedangkan pada mapel bahasa Indonesia sebanyak 19 medali dengan rincian 4 medali dan 5 medali perak.

Pada ajang kompetisi AKSI 2023 (Akademi Sains Indonesia) yang diselenggarakan tanggal 5 Februari 2023, siswa MTsN 1 Rembang juga berhasil memperoleh kejuaraan di mata pelajaran dengan perolehan 1 medali perak atas nama Qorina Fajriya Nabila dan 1 medali perunggu diperoleh Lailatuz Zahro’.

Pada kompetisi ISSO 2023(5/2/23) juga berhasil memperoleh 1 medali perak atas nama Mylka Nafisa Rahmi dan 1 medali perunggu atas nama Lailatuz zahro’ di mata pelajaran IPA dan 1 medali perunggu di mata pelajaran bahasa Inggris atas nama Mylka Nafisa Rahmi.

Hal ini sangat mencengangkan sekali sekaligus menjadi prestasi yang membanggakan. Hal ini karena presrasi diperoleh di sela kesibukan para siswa dan guru dengan rutinitas KBM masih menyempatkan mengikuti dan membimbing lomba dengan hasil yang menggembirakan.

Kepala MTsN 1 Rembang, Suhadak mengaku sangat bersyukur atas raihan prestasi yang membanggakan ini. “Tak henti-hentinya saya bersyukur dan berterima kasih kepada Allah karena diberikan nikmat yang luar biasa. Kerjasama yang bagus pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal,,” ungkapnya.

Hal itu diaminkan juga oleh Tri Anitawati selaku seksi prestasi yang tidak pernah lelah membimbing siswa-siswi untuk terus maju dan berpartisipasi aktif mengikuti lomba baik online maupun offline. “Kalah menang adalah hal biasa, jadikan ajang lombamu sebagai batu loncatan untuk kalian memperoleh prestasi yang gemilang dimasa depan”. Semangatnya yang menggebu terus menginspirasi para siswa untuk semakin berprestasi. Semoga hal ini akan terus berlanjut di masa mendatang demi kemajuan madrasah khususnya dan pendidikan di Indonesia pada umumnya. — budi/iq/rf