MTsN 1 Rembang Budayakan Jumat Taqwa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — Guna membangun kesadaran beragama warga madrasah serta menanamkan budaya islami kepada siswa melalui pembiasaan membaca Al-Quran, dzikir, bershalawat dan bersedekah, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Rembang melaksanakan Jum’at taqwa setiap minggu kedua setiap bulan.

Pada Jumat (13/1/23) dipandu secara langsung dari kantor guru, kegiatan Jum’at Taqwa tersebut diawali dengan tahtimul qur’an yang langsung dipimpin Kepala Madrasah bersama dewan guru.

Kepala MTsN 1 Rembang. Ahmad Suhadak Sholikin mengatakan, kegiatan Jum’at Taqwa merupakan salah satu program keagamaan yang diselenggarakan di MTsN 1 Rembang yang melibatkan seluruh warga madrasah untuk menyempatkan beribadah di pagi Jum’at yang mubarak.

Suhadak menambahkan, Jum’at Taqwa bertujuan untuk membangun kesadaran beragama warga madrasah serta menanamkan budaya islami melalui pembiasaan membaca Al-Quran, dzikir, bershalawat dan bersedekah yang terbingkai dalam kegiatan Jum’at Taqwa.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini muncul kesadaran seluruh siswa untuk membawa budaya positif ini di rumah dan di masyarakat,” harapnya.

“Kita semua berharap semoga kegiatan ini terus berlangsung setiap Jum’atnya dan menjadikan siswa lebih mencintai Al Quran,” terangnya. – budi/iq/rf