MTsN 1 Rembang Sabet Tujuh Medali pada Ajang ONLI dan KSI POSI 2021

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – MTsN 1 Rembang secara berlanjut menorehkan prestasi pada ajang lomba mata pelajaran yang diadakan secara onlineoleh lembaga tertentu. Sejumlah guru dan siswa madrasah ini menyabet tujuh piala pada lomba Kompetisi Sains Indonesia (KSI)  dan Olimpiade Numerasi dan Literasi  Indonesia (ONLI) yang diadakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Lomba diadakan pada 6 Februari. Sementara pengumuman diadakan pada 10 Februari 2021. Pada kedua lomba ini, MTs yang terletak di Kecamatan lasem ini berhasil menyabet dua medali emas dan lima medali perunggu. Pada KSI , ada empat peserta yang berhasil mendapat juara. Mereka adalah Tri Anitawati, guru IPS yang berhasil merebut medali emas untuk mapel IPS, Miladea Rahma Fatiha berhasil menyabet medali emas untuk pelajaran IPS, Ayatullah Shiddiqoh meraih medali perunggu pada mapel Bahasa Inggris, dan M. Hafidh Saifuddin peraih medali perunggu untuk mapel matematika.

Pada lomba ONLI, ada tiga peserta yang semuanya meraih medali perunggu, yakni Silvi Mufidatun Nisa (siswi), Miladea Rahma Fatiha (siswi) dan Tri Anitawati (guru).

KSI dan ONLI merupakan lomba yang diselenggarakan oleh POSI di tingkat nasional. Lomba ini tertuju bagi guru dan peserta didik tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK.

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono mengatakan, keberhasilan peserta didik dalam memborong medali tak lepas dari dorongan dari guru serta orang tua, juga kerja keras peserta didik bersangkutan. Hal ini meningkatkan pamor MTsN 1 Rembang sebagai salah satu madrasah riset di Kabupaten Rembang.

“Kami telah dan akan terus mendorong siswa-siswa juga guru madrasah ini agar mengukir prestasi. Harapan kami, MTsN 1 Rembang akan tetap menjadi  salah satu MTs favorit di Rembang,” kata Imam ketika diwawancara Sabtu (13/2/2021).

Tri Aniwati selaku peserta dan pembimbing lomba dalam suatu kesempatan wawancara mengatakan, untuk mengantarkan peserta didik berprestasi dalam berbagai lomba, pihaknya memberikan pelatihan soal-soal bagi siswa-siswi, utamaya di mapel sosial dan bahasa. Dan hasilnya, pelatihan tersebut sangat membantu siswa menjawab soal-soal lomba online ini. — iq/qq