MTsN 2 Rembang Serahkan Buku Karya Guru dan Siswa Kepada Kepala Dinbudpar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – MTs Negeri 2 Rembang menyerahkan buku karya siswa dan guru kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Penyerahan buku dilakukan oleh Slamet Winarto mewakili kepala madrasah dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Mutaqin di Pendopo Kabupaten Rembang, Kamis (22/6/2023).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Mutaqin mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MTs Negeri 2 Besar, khususnya kepada para penulis yang telah menghasilkan karyanya. “Ini merupakan prestasi yang luar biasa, semoga dapat memotivasi guru-guru dan siswa yang lain untuk berkarya dan mengembangkan kompetensinya melalui literasi,” pesan Mutaqin.

Menurut Mutaqin, buku ini akan dipajang dan dijadikan dokumen sehingga semua orang yang berkunjung dapat mampir dan menikmati buku-buku yang ada, selain itu agar bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sementara Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhamad Yunus Anis, mengatakan, MTs Negeri 2 Rembang akan berupaya terus untuk meningkatkan kualitas guru dan siswa melalui gerakan literasi dan menulis buku. “Salah satu buku yang diserahkan merupakan hasil karya tunggal dari siswa dan guru , semoga ini dapat memotivasi guru dan siswa MTs Negeri 2 Rembang khususnya dan seluruh guru dan siswa di Kabupaten Rembang dalam upaya meningkatkan gerakan literasi di waktu yang akan datang,” kata Yunus Anis.

Adapun buku yang diserahkan sebanyak 8 judul buku meliputi 3 karya tunggal guru dengan judul Lasem dalam Perkembangan Sejarah Merajaan-Kerajaan di Jawa, Novel Bunga-Bunga Kering Davina dan Novel Cerita Silat dengan judul Kitab Naga. Ketiga buku tersebut adalah karya Slamet Winarto.

Buku karya Guru Kumpulan Puisi Pelangi Senja karya Dyna Muffa Sholikah, buku karya siswa berupa novel dengan judul ArLla karya Kasifatul Akmalia, Buku Antologi Puisi Mengintip Rindu berupa kumpulan karya Puisi dari 50 penulis siswa. Sedangkan antologi puisi karya guru yang berjudul Pusparagam Mimpi, dan Buku Antologi Artikel Guru yang berjudul Merefleksikan Indonesia 2021.

Dijelaskan oleh Slamet Winarto sebagai guru koordinator literasi MTs Negeri 2 Rembang mengatakan, buku-buku tersebut merupakan buku ber-ISBN yang diterbitkan melalui kegiatan Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMB) yang digelar oleh Nyalanesia. (Wient/iq/rf).