MTsN 3 Rembang Gelar Upacara, 18 ASN Dapatkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sulang, Rembang – Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang menggelar upacara untuk memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-77 di halaman madrasah Rabu,(17/08).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Burhan Effendi. Burhan memberikan motivasi kepada para peserta didik untuk selalu menghargai setiap jasa pahlawan kemerdekaan serta mau dan mampu mengisi kemerdakaan bangsa ini dengan menjadi seorang pelajar sejati.

“Kita harus selalu menghormati dan menghargai setiap jasa pahlawan kemerdekaan, mereka mampu meninggalkan harta, jiwa serta raganya demi satu kata yaitu merdeka. Maka dari itu kita semua harus mampu mengisi kemerdekaan ini, lebih lebih para siswa harus bisa mengisinya dengan menjadi pelajar yang sejati,” katanya.

Pada upacara ini diadakan penyerahan satyalancana karya satya kepada ASN. Arif setya budi selaku Kepala Tata Usaha mengatakan penghargaan ini sebaga bentuk ucapan terima kasih yang tertinggi dari pemerintah kepada para guru dan tenaga kependidikan yang sudah mengabdikan dirinya selama lebih dari 10 tahun.

“Pemberian penghargaan Satya lancana dari pemerintah ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada para pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di Indonesia yang telah mengabdikan dirinya selama lebih dari 10 tahun,” urainya.

Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang ada 18 tenaga kependidikan yang mendapatkan penghargaan ini dan di sematkan langsung oleh kepala Madrasah Masrum.

Dalam kesempatan ini Masrum menyampaikan kepada seluruh guru untuk bisa meningkatklan loyalitas kepada institusi  serta selalu bisa bersikap professional dalam bekerja. Tak lupa dia juga berharap semoga dengan adanya penghargaan ini mampu melecut para insan Pendidikan untuk selalu berfikir maju tentang dunia Pendidikan.

“Saya berharap untuk seluruh bapak ibu guru penerima penghargaan ini agar selalu meningkatkan loyalitas kepada institusi, serta mampu bersikap professional dalam berkerja. Tak lupa saya juga berharap dengan di berikannya perhargaan ini mampu melecut kepada insan pendidikan untuk selalu berfikir maju tentang dunia Pendidikan,” terangnya. (burhan/iq/rf)