MTsN 5 Rembang Gelar PAT Berbasis Online

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 5 Rembang – Sekitar 330 peserta didik MTsN 5 Rembang mengikuti ujian sumatif bagi kelas VII dan Penilaian Akhir Tahun bagi kelas VIII. Ujian dilaksanakan mulai 29 Mei hingga Juni 2023.

Untuk pelaksanaan ujian, kelas VII berbasis HP sedangkan kelas VIII berbasis kertas. Untuk mengatasi permasalahan siswa yang HPnya bermasalah, misalnya jaringan yang sulit dan lainnya, panitia ujian sudah menyediakan laboratorium komputer untuk alternatif pelaksanaan ujian.

Nabila salah satu siswi yang melaksanakan tes merasa apapun yang menjadi kendala-kendala saat tes langsung bisa di selesaikan dengan cepat oleh team IT. “Gugup sekali dan bingung saat saya ada masalah jaringan sehingga soal yg saya kerjakan tertutup dan keluar sendiri dari aplikasi, tetapi langsung bisa teratasi,” ujarnya.

“Ujian Sumatif dan PAT adalah kegiatan yang dilakukan di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester genap. Hasil penilaian selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan antara lain untuk pengisian raport dan menentukan kelanjutan proses belajar peserta didik di kelas/jenjang pendidikan berikutnya,” ujar Asyrofi selaku Plt MTsN 5 Rembang.(Yl/An/Hb/iq/rf)