MTsN 5 Rembang Ikuti Ajang Myres 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTs Negeri 2 Rembang – Madrasah Young Researches Supercamp (Myres) merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama dalam rangka penguatan bakat minat menulis ide kreatif hasil karya peserta didik Madrasah. Ajang Kompetisi ini sebagai upaya pengembangan Sains dan Tekhnologi di Bidang Ilmu Keagamaan Islam, Ilmu Sosial dan Kemanusiaan, Ilmu Matematika, Sains dan Pengembangan Tekhnologi.

Menjelang deadline penguploadan Proposal yang tertera di juknis, 19 Mei 2023 merupakan batas akhir upload berkas persyaratan. Segenap pembimbing dan tim berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan proposal. Namun sebelum Proposal diupload, perlu adanya review untuk mengetahui letak kesalahan dan kekurangan naik dari isi maupun dalam pengetikan proposal tersebut.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis memberikan motivasi kepada siswa dan Pembina Tim Riset, agar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin melalui bimbingan intensif dan usaha maksimal. Yunus Anis berpesan, siswa harus kreatif, aktif dan inovatif menggali informasi dan kritis terhadap kondisi yang saat ini terjadi sebagai landasan berpikir kritis yang dapat dituangkan dalam bentuk karya tulis.
“Menang dan kalah dalam sebuah ajang perlombaan sudah hal biasa, namun jangan pesimis terlebih dahulu, menyerah sebelum bertanding, Jangan takut salah untuk berlatih. Pengalaman adalah guru paling berharga dalam hidup,” jelasnya dalam rapar riview, Selasa (9/5/2023).

Review Proposal dipandu langsung oleh Slamet Winarto, selaku Koordinator Tim. Slamet mereview proposal yang telah terkumpul secara detail dari komposisi isi, sistematika penulisan dan metode penelitian yang akan digunakan.

Hasil Review yang dilaksanakan hari ini, akan ditindak lanjuti oleh tim untuk segera direvisi jika memang ada kesalahan. “Dari hasil review ini akan menjadi infus berharga yang nantinya menghasilkan sebuah hasil yang maksimal,” kata Slamet Winarto.

Slamet juga menegaskan, pihaknya optimistis untuk menargetkan 15 proposal dari 30 siswa yang terbagi dalam 15 Kelompok. “Ketentuan dalam Juknis, Myres dapat diikuti secara individu ataupun kelompok, setiap kelompok hanya boleh sebanyak 2 orang,” jelas Slamet Winarto. (Wient/iq/rf)