MTsN 5 Rembang Komitmen Wujudkan Madrasah Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 5 Rembang – Sebagai upaya untuk mewujudkan madrasah yang sehat, MTs Negeri 5 Rembang ditunjuk sebagai salah satu Madrasah di kabupaten Rembang yang akan diadakan Visitasi Madrasah Sehat (29/8/2022).

Tim Visitasi Madrasah Sehat kabupaten Rembang turun langsung ke MTsN 5 Rembang untuk memberikan penilaian terkait kegiatan, administrasi dan sarana prasarana yang ada di MTsN 5 Rembang. Visitasi ini disambut oleh Kepala MTsN 5 Rembang, Warsan dan jajaran guru madrasah.

Kegiatan ini berlangsung di meeting Room MTsN 5 Rembang. Anggota visitasi berjumlah 8 orang yang terdiri dari petugas kesehatan kabupaten Rembang, petugas puskesmas dan didampingi juga oleh sekcam yang ikut memantau jalannya visitasi tersebut.

Berbagai sarana yang diperiksa antara lain UKS, kebersihan kantin dan jajanan yang dijual, pencahayaan dalam kelas, jarak meja dengan papan tulis, saluran pembuangan air dalam kamar mandi, kamar mandi Putra dan Putri, dan tempat pembuangan sampah terakhir. Setelah observasi di lapangan dirasa cukup, Tim visitasi kembali ke meeting room MTs N 5 Rembang untuk menyampaikan beberapa masukan yang dirasa perlu.

“Sekolah harus bisa memberikan pelayanan yang baik pada siswa siswinya terutama dalam hal tempat yang bersih dan sehat. Sekolah sebesar ini haruslah bisa memberikan fasilitas kebersihan dan kesehatan yang cukup. Sekolah sebagai intitusi pendidikan harus mampu menyediakan berbagai sarana baik dalam kantin, dalam kelas maupun dalam kamar mandi siswa ataupun guru, sarana tersebut harus bersih sehingga warga sekolah akan sehat,” kata Lutfi, salah satu petugas visitasi.

Maryono selaku kesiswaan menyampaikan paparan kondisi MTsN 5 Rembang. Ia mengatakan, Madrasah sudah berusaha semaksimal mungkin agar bisa menyediakan berbagai sarana yang sehat walaupun sangat sederhana. “Kami sudah berusaha semaksimal mungkin menjaga kebersihan baik kamar mandi maupun sarana sanitasi untuk anak menerapkan budaya bersih diri dan lingkungan,” ungkapnya.–Habibie/iq/rf