MTsN 5 Rembang Raih 26 Medali pada Lomba Pra-KSM 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 5 Rembang_ Siswa MTsN 5 Rembang kembali memborong 26 medali untuk madrasahnya. 26 medali diperoleh siswa melalui ajang Pra Kompetisi Sains Madrasah (KSM) se-Jawa Tengah.

Lomba ini digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah dengan Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada (14/05/2022) secara online.

26 peserta didik MTsN 5 Rembang berhasil menyabet medali emas, perak, dan perunggu pada ajang tersebut. Adapun medali yang diborong adalah :

1.           Mapel IPA memperoleh 1 emas, 3 perak, dan 4 perunggu;

2.           Mapel Matematika memperoleh 1 emas, 1 perak dan 7 perunggu;

3.           Mapel IPS memperoleh 4 perak dan 5 perunggu;

Perolehan ini merupakan perolehan medali terbanyak di madrasah se-Kabupaten Rembang.

Kepala MTsN 5 Rembang, Warsan merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah diperoleh oleh peserta didiknya. “Banyak potensi yang ada di MTsN 5 Rembang ini yang perlu didukung dan dikembangkan baik dari guru pembimbingnya dan juga siswa-siswinya yang sangat luar biasa,” katanya ketika diwawancara Rabu (25/5/2022),.

Ajang lomba ini bukan yang pertama kalinya bagi mereka, sehingga mereka terus berusaha dan tak putus asa untuk meraih kejuaraan.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa MTsN 5 Rembang yang letaknya di desa dan terletak di ujung paling timur Jawa Tengah juga mampu bersaing dengan madrasah yang ada di perkotaan” imbuhnya.

“Semoga ke depannya prestasi yang telah diraih oleh peserta didik MTsN 5 Rembang akan semakin meningkat dan guru pembimbing juga terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada peserta didik. Harapannya, mereka tetap mempertahankan prestasinya ketika ada kompetisi atau perlombaan di tingkat nasional,” imbuh Ratna Azizah selaku pembimbing. _Habibie/iq/rf