MTsN1 Rembang Gelar Program Jumat Takwa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang – Belajar perlu dimbangi dengan semangat ibadah kepada Allah Swt. Untuk meningkatkan ketakwaan, segenap guru dan karyawan dan peserta didik MTsN 1 Rembang menggelar program Jumat takwa. Program ini diadakan setiap Jumat pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebelum kegiatan pembelajaran dimulai. Diisi dengan Khotmil Quran, Tahlil dan Dziba’ yang dipandu langsung oleh Bapak Akhmad Suhadak Solikin selaku Kepala Madrasah MTs Negeri 1 Rembang.

 

Suhadak mengatakan, dengan Kegiatan Khotmil Quran ini diharapkan dapat meningkatkan nilai takwa dalam diri peserta didik. “Kami harap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada peserta didik yang sudah menyelesaikan bacaan Alquran 30 Juz untuk terus meningkatkan kemampuanya dan terus memegang teguh nilai Alquran sebagai pedoman hidupnya.  Selain itu, program ini untuk memotivasi peserta didik yang belum selesai membaca Al Quran 30 Juz agar segera menyusul untuk khatam,” kata Suhadak.

Suhadak berharap, dengan khotmil quran ini, peserta didik MTs Negeri 1 Rembang mampu memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai Islam baik dalam lingkungan keluarga, madrasah , masyarakat, Nusa dan Bangsa.

“Dengan adanya Jumat takwa ini, saya merasa selalu ingat bahwa segala sesuatu itu berasal dari Allah dan maka dari itu kita wajib mensyukuri r ketakwaan,” ungkap Mar’atul Khoiriyah, Peserta Didik kelas IX.  – budi/iq/rf