Mujahadah dan Doa Bersama Untuk Jemaah Calon Haji Kota Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kemenag Salatiga menggelar Mujahadah dan Doa Bersama untuk kelancaran, kemudahan, dan keselamatan Jemaah Calon Haji Kota Salatiga Tahun 1444H/2023M pada Jum’at, (26/05). Doa bersama diikuti oleh ASN Kemenag Salatiga, tenaga pendidik dan siswa siswi MTsN Salatiga yang dilaksanakan setelah Sholat Jum’at.

Lantunan dzikir dan doa, seraya mendekatkan diri kepada Allah SWT agar selalu diberikan kemudahan dalam segala urusan merupakan inti pelaksanaan mujahadah dan doa bersama yang dikususkan untuk jemaah haji Kota Salatiga.

215 Jemaah Calon Haji Kota Salatiga sesuai jadwal akan berangkat ke Asrama Donohudan pada Senin (29/05) dan terbang pada Selasa (30/05). Sebelum pemberangkatan, seluruh keluarga besar ASN Kemenag ikut mendoakan jemaah haji agar dapat menjalani semua rangkaian manasik haji dari awal sampai akhir dalam keadaan sehat walafiat, apalagi tahun ini banyak jemaah berusia lanjut yang sangat memerlukan ketahanan fisik.

Kakankemenag Kota Salatiga, H. Wiharso ikut menyampaikan tahun ini ada 12 jemaah haji yang menggunakan kursi roda dan jemaah tertua berusia 97 tahun. Selain mendoakan jemaah haji, Wiharso juga mengajak keluarga besar Kemenag Salatiga untuk mendoakan seluruh petugas baik dari unsur TPIHI, TPHI, TKHI dan TPHD yang akan melayani tamu Allah baik di Donohudan maupun di Tanah Suci.

Teriring doa untuk jemaah haji Kota Salatiga semoga senantiasa diberikan kesehatan, kelancaran, kemudahan, keberkahan dalam menunaikan ibadah haji, dan menjadi haji mabrur mabruroh. (Humas/Sua)