Nur Amilia, Siswi MA Al-Hidayat Sabet Juara I Lomba Menyanyi Bahasa Arab

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh salah satu siswi MA Al-Hidayat, Lasem, Rembang. Nur Amilia Syafitri, satu satu siswi madrasah ini berhasil menyabet juara I pada lomba Ghina A’roby yang digelar oleh Perguruan Islam, Matholi’ul Falah, Kajen, Pati pada Sabtu (17/9/2022) di kampus setempat.

Lomb aini adalah rangkaian Festival Bahasa Arab Nasional yang diselenggarakan oleh Prodi Program Bahasa Arab Insitute Pesantren Matholi’ul Falah (Ipmafa), Kajen, Pati. Prestasi ini patut membawa nama baik Kabupaten Rembang, karena lomba berbasis Bahasa Arab ini digelar oleh lembaga pesantren yang sangat tersohor di Indonesia.

“Matholek adalah lembaga pesantren yang sudah besar dan berkualitas. Kami bangga bisa menjadi bagian juara lomba ini,” kata Nurul ketika diwawancara Senin (19/9/2022)

Menurut Nurul, Amilia memang punya bakat Bahasa asing, utamanya Bahasa Arab. Ditambah dengan bakat suaranya yang merdu, menjadikan Amilia memenangi lomba Menyanyi Bahasa Arab ini.

Prestasi Amilia ini tentunya tak lepas dari persiapan dan perjuangan. Diungkapkan Nurul, Amilia digembleng dengan berlatih setiap hari. “Kami dorong Amilia untuk berlatih vocal setiap hari. Lagu yang dipilih juga yang sesuai dengan tipe suara. Apabila ada kendala sound, kami minta Amilia tetap focus menghayati lirik dan memaksimalkan Teknik menyanyi,” kata Nurul.

Pengasuh Ponpes Kauman Lasem, Ny. Hj. Durrorun Nafisah menyampaikan syukur salah satu siswa madrasah asuhannya bisa mencapai prestasi ini. “Terima kasih kepada Amilia dan guru pembimbing dan semua pihak yang telah mendukung Amilia sehingga mendapatkan juara I. Kami harap prestasi tak berhenti di sini saja,” turut wanita yang akrab disapa Neng Dur ini.

Selain Amilia, ada beberapa siswa yang didelegasikan dalam Festival Bahasa Arab ini. Yaitu Salsabila Apriliyanti (lomba Ilqoul Qisshoh), Najwa Fariha (lomba Qiroatul Syi’ri) dan Minal Faizin (lomba Kaligrafi).   iq/rf