PAH KUA Sumber Ikuti Diklat Informasi Publik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kemenag Rembang – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Kementerian Agama menyelenggarakan Rekrutmen Penyuluh Informasi Publik 2023 di Balai Diklat Keagamaan Semarang, Senin – Sabtu (27/2/2023 – 4/3/2023).

Diklat di ikuti 30 peserta dari Penyuluh Agama Islam, Kristen, Hindu dan Budha dari Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta di awali registrasi pukul 13,00 WIB di lanjutkan Overview dan Bulding Learning Comitment hingga pukul 16.45 WIB.

Pembukaan diklat oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang, H Mochamad Thoha pada Selasa, 28/2 pukul 08.30 WIB. Dalam sambutannya, ia mengingatkan, penyuluh harus sadar akan peran dan tanggung jawabnya dalam menyebarkan informasi.

Dengan seiring kemajuan teknologi, lanjutnya, Penyuluh Agama harus pandai dalam menerus menyaring, memilih dan memilah mana yang fakta dan mana yang hoaks. “Perbedaan sebuah agama bukanlah suatu pembatas, melainkan sumber bersinergi antara satu dengan yang lain, saling ‘awar’ dan yang terpenting kita senantiasa memperbaiki diri,” jelasnya.

Terakhir, Thoha juga mengingatkan bahwa di Indonesia tercinta ini seringkali di sajikan pertikaian pada sesuatu yang sebenarnya tidak penting. “Selama ini masyarakat kita terkecoh dengan cassing buka pada esensi berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Sebagai satu satunya wakil dari Kemenag Rembang, Hartiningsih, PAH KUA Sumber merasa senang bisa ikut diklat ini. “Alhamdulillah, bisa menjadi peserta diklat yang meliputi segala bidang ini. Sekaligus menambah ilmu sebagai Penyuluh Agama,” ucap perempuan yang juga dosen UIN Salatiga. —gusman/iq/rf