Pembekalan Karu Karom, Kakankemenag Klaten Minta Saling Sinergi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Hariyadi membuka Kegiatan Pembekalan Ketua Regu dan Ketua Rombongan Jemaah Haji Kabupaten Klaten Tahun 2023 yang diselenggarakan di RM. Bu Mayar Cawas Klaten, Senin, (22/5).

Kegiatan yang diikuti oleh 132 peserta terdiri dari Ketua Regu dan Ketua Rombongan, hadir pula petugas Kloter 54, 55, 56 dan 57 SOC dan PHD.

Kakankemenag Klaten menyampaikan sesuai Undang Undang Nomor 8 Tahun 2019 Pemerintah mempunyai kewajiban memberikan Pembinaan, Pelayanan dan Perlindungan supaya penyelenggaraan ibadah haji dan umrah dapat berjalan secara aman, nyaman, tertib.

Sesuai dengan ketentuan syariat, serta untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan Haji dan umrah maka dalam setiap kloter kami haturkan panjenengan (karu dan karom) disertai oleh petugas kloter lain juga petugas Haji Daerah, Karu, Karom, katanya.

“Bener-bener saling sinergi, bapak/ibu petugas kloter tentu tidak akan mampu mengampu seluruh jamaah kloternya kecuali ada bantuan dari bapak ibu para Karu dan Karom, maka hari ini kita akan sepakat bahwa kita punya kesamaan pandangan terhadap tugas dan tanggung jawab kepada seluruh jemaah haji mulai berangkat dari tanah air, di Asrama Haji, selama pernerbangan, tiba di tanah suci, menjalankan ibadah sampai nanti pulang kembali di tanah air,” tandas Hariyadi.

Selanjutnya Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Klaten, Riv Rozi yang sekaligus Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar ketua rombongan dan ketua regu dapat memahami perannya sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selain itu supaya dapat terjalin sinergi antara karu, karom dan petugas haji imbuhnya.(sm_aj/Sua)