Pembekalan Motivasi Delegasi Purworejo agar Siap Juang di KSM Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PURWOREJO – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Pembekalan Motivasi dan Pembagian Trofi Kejuaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Purworejo Tahun 2023 kepada para juara pada Jumat (21/7/2023) di aula kantor.

Kasi Pendidikan Madrasah, Dra. Hj. Zamkhoni memaparkan bahwa acara ini diselenggarakan guna memberikan apresiasi kepada para juara KSM tingkat kabupaten sekaligus motivasi untuk bertanding di tahap selanjutnya. “Motivasi penting agar siswa yang menjadi juara semakin bersemangat untuk mempersiapkan diri berlaga di tingkat provinsi dan semoga nantinya terpilih menjadi wakil provinsi untuk ke tingkat nasional,” tutur Zamkhoni sekaligus menyampaikan harapannya.

Bekal motivasi secara langsung diberikan oleh Kepala Kankemenag, H. Aziz Muslim, M.Pd.I. kepada para juara dan pembimbing siswa yang turut hadir. Bahkan, Aziz Muslim memimpin yel-yel untuk membangkitkan semangat. “Delegasi KSM Purworejo siap berjuang, siap juara!” demikian teriak Kepala Kankemenag diikuti oleh seluruh hadirin.

Aziz Muslim menyampaikan bahwa untuk meraih sukses bukan dengan cara menunggu tapi harus mengusahakannya melalui perjuangan. “Saya percaya anak-anakku semua siap membawa nama baik Purworejo di tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya. Dalam kesempatan tersebut, beliau juga memberikan berbagai tips untuk dapat menjadi yang terbaik di antaranya ikhlas dalam berjuang, mengenali potensi diri, meminta restu orang tua, bersinergi dengan guru dan pembimbing, percaya diri, ikhtiar serta tekun dalam berlatih.

Daftar perolehan juara I KSM Kabupaten Purworejo Tahun 2023 secara lengkap sesuai SK Nomor 203 Tahun 2023 adalah sebagai berikut: bidang Matematika Terintegrasi MI/SD dimenangkan oleh Inayatusholikhah (MIS Ash Sholih Penungkulan), IPA Terintegrasi MI/SD oleh Istiqomah Ridlaning Fauziah (MIS Al Huda Karanggetas), Matematika Terintegrasi MTs/SMP oleh Tazkya Khairunnisa (SMPIT Ulul Albab Purworejo), IPA Terpadu Terintegrasi MTs/SMP oleh Al Muqtafa Abdil Ilah (MTsS Ma’arif NU 01 Bruno), IPS Terpadu Terintegrasi MTs/SMP oleh Ahmad Bagus Arifin (MTsN 3 Purworejo), Matematika Terintegrasi MA/SMA oleh Maulida Alfiani Yuhro (MAS Al Iman Bulus), Biologi Terintegrasi MA/SMA oleh Fatih Al Kanz (MAS Nuurul Waahid), Fisika Terintegrasi MA/SMA oleh Muhammad Aziz Baskoro (MAN Purworejo), Kimia Terintegrasi MA/SMA oleh Muhammad Darojat Al-Farras (MAS Nuurul Waahid), Ekonomi Terintegrasi MA/SMA oleh Yeyang Ovy Silvilia Astuty (MAS Al Iman Bulus), serta Geografi Terintegrasi MA/SMA oleh Siti Musahilah (MAS Riyadlul Muta’allimin). (sgy/bd)