Penyuluh KUA Rembang Kumpulkan Koper Calhaj

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Rembang turut serta dalam pengumpulan koper Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kecamatan Rembang Kabupeten Rembang, Jawa Tengah. Koper ini dikumpulkan menjelang keberangkatan Haji pada Rabu 8 Juni 2022 dan Kamis 9 Juni 2022.

Pengumpulan koper terdiri dari dua kloter yaitu kloter 9 dan kloter 10. Pengumpulan koper dilakukan di Pendopo Kecamatan Rembang yang beralamatkan di Jalan Pemuda Km. 02 pada Senin (6/6/2022) pagi. Jumlah koper untuk calhaj asal Kecamatan Rembang yaitu 40 koper untuk kloter 9 dan 7 koper untuk Kloter 10.

Satu persatu koper dikumpulkan, didata, dan diangkut menggunakan truk. Disamping itu, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Rembang ikut berperan melakukan pengangkatan koper ke dalam truk.

“Guna menghindari tertukarnya koper satu dengan koper lainnya para Calon Jamaah Haji memberikan tanda pada koper masing-masing dengan tanda tali warna Putih, Merah, Orange, Ungu dan Kuning,” kata Ribhun, salah satu Penyuluh Agama Islam KUA Rembang.

Ribhun mengatakan, proses pengumpulan  koper berjalan dengan lancar. “Saya merasa senang bisa ikut andil dalam menangani/menyukseskan giat ini untuk calon tamunya Allah SWT. Layani dengan baik dan sepenuh hati untuk mendapatkan ridho Illahi, berikan informasi yang jelas, jangan membuat bingung dan resah, khususnya isu hoax,” ucapnya.

Staf KUA Rembang, Sri Kurniyati berharap para Penyuluh Agama Islam Fungsional maupun Non-PNS Ikhlas dalam giat ini. “Semoga dengan keikhlasan lahir batin bisa berangkat keharomain, Aamiin,”tandasnya.

Tahun ini, jumlah  calon Jamaah Haji asal Kecamatan Rembang yang semula akan diberangkatkan sebanyak 48 Calhaj menjadi 47 Calhaj. Satu calhaj meninggal dunia. – yeni/iq/rf