Peresmian Gedung MIN 5 Demak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Demak melaksanakan peresmian gedung belajar mengajar yang baru saja selesai di renovasi, Kamis (14/07).
Madrasah yang terletak di Desa Mlaten Kecamatan Mijen tersebut menambahkan tiga ruang kelas baru guna memenuhi kebutuhan belajar mengajar.

Hadir Kepala Kantor Kemenag Demak H.M. Afief Mundzir untuk meresmikan gedung, didampingi Kasubbag TU H. Nur Fauzi, Kasi Penmad H. Abdul Rokhim, Pengelolan BMN, Para Pengawas Madrasah, dan Jajaran Perangkat Desa setempat.

Dalam laporannya, Kepala Madrasah Hj. Mutomimah melaporakan bahwa renovasi penambahan kelas itu berasal dari anggaran swadaya masyarakat salahsatunya dari para alumni yang didukung oleh Kepala Desa dan para komite.

Usai laporan tersebut, Kepala Kantor berkesempatan untuk meresmikan gedung itu yang ditandai secara simbolis pengguntingan pita.
“Semoga dengan adanya penambahan gedung baru ini, dapat membawa keberkahan dan kemanfaatan bagi masyarakat,” Ucap Kepala Kantor sesaat sebelum memotong pita.

Lalu Kepala Kantor mengunjungi kelas-kelas baru itu bersama para tamu undangan, ia kagum dengan semangat gotong royong masyarakat mampu menghadirkan renovasi madrasah yang luar biasa.

Setelah meresmikan gedung itu, Kepala Kantor menyampaikan sambutannya, “Sinergitas Komite dengan stakeholder madrasah hari ini bisa kita lihat, ketika bersama-sama membangun komitmen dan spirit yang hasilnya sangat luar biasa.

“Ruang untuk melakukan perubahan dan inovasi terbuka lebar dengan memanfaatkan semua komponen elemen masyarakat. Hal ini harus menjadi inpirasi Kepala MIN lainnya,” pesannya

Peresmian gedung pada pagi ini berjalan dengan lancar, selanjutnya Pengelola BMN akan mencatat gedung ini sebagai aset Kemenag karena sudah diserahkan oleh komite madrasah.(msr/rf)