Peringati Hari Santri, MIN 2 Rembang Gelar Upacara dan Pawai

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – MIN 2 Rembang turut memperingati Hari Santri Nasional 2022 dengan menggelar upacara bendera. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu (22/10/2022) di halaman madrasah.

Upacara diikuti ooleh seluruh siswa, guru dan karyawan. Kegiatan diawali dengan upacara bendera dan dilanjutkan dengan pawai Hari Santri. Dalam upacara bendera seluruh siswa dan guru serta tenaga pendidik memakai pakaian muslim, yang bertujuan untuk menunjukkan salah satu identitas sebagai seorang santri.

Berdiri sebagai pembina upacara yaitu bapak Chanifudin. Dalam sambutannya beliau membacakan sambutan Menteri Agama yang berisi tentang santri yang sesungguhnya bukan hanya yang berada di pondok pesantren saja.

Tetapi juga semua yang memperjuangakan agama islam dan selalu belajar tentang agama islam.

“Meski bisa menjadi apa saja, santri tidak melupakan tugas utamanya, yaitu menjaga agama itu sendiri. Santri selalu mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap perilakunya. Bagi santri, agama adalah mata air yang selalu mengalirkan inspirasi-inspirasi untuk menjaga dan menjunjung tinggi martabat kemanusiaan.imbuhnya”

Selesai kegiatan upacara dilanjut dengan pawai hari santri, yang diawali oleh grup drumband MIN 2 Rembang dan diikuti oleh seluruh siswa siswi MIN 2 Rembang. Seluruh siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. – tyas/iq/bd