Peringati Isra Miraj, MAN 2 Rembang Gelar Shalawatan Bersama Habib Jawad Baabud

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Isra Mi’raj menjadi salah satu peristiwa penting bagi umat Islam dan diperingati di selurh dunia. MAN 2 Rembang memperingati peristiwa ini bertajuk “Meningkatkan Pendidikan Karakter Religius Pada Peserta Didik Madrasah Aliyah Negeri 2 Rembang Melalui Kegiatan Isra’ Mi’raj”.

Kegiatan memperingati hari penting tersebut pada hari Rabu, 8 Maret 2023.  Bertempat di aula dan mushola madrasah, kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika MAN 2 Rembang.

Peringatan ini dikemas dengan shalawatan. Habib Muhammad Jawad Ba’abud dari Malang didaulat untuk memimpin dan diiringi grup hadrah Mahfudzul Jabbar dari siswa MAN 2 Rembang.

Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan pembacaan maulid nabi dipimpin Habib Jawad.

foto: rofiunpict

Acara semakin meriah dengan dilantunkannya qashidah dan shalawat nabi yang diikuti oleh seluruh hadirin. Mereka tampak khusyuk mengikuti bacaan maulid maupun shalawat.

Kepala MAN 2 Rembang, H. Kasnawi dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini. Hal ini menjadi implementasi dari Kurikulum Merdeka yang mulai diterapkan.

“Hari Selasa kemarin kita mengadakan karnaval sebagai Profil Pelajar Pancasila. Nah, kegiatan shalawat merupakan bagian dari Profil Pelajar Rahmatan Lil ‘Alamin,” imbuh Kasnawi.

Pada kesempatan tersebut, Habib Jawad memberikan hadiah ratusan botol minyak wangi kepada para hadirin. Acara ditutup dengan penyerahan hadiah lomba karnaval dan do’a. -huda/iq/rf