Peringati Maulid Nabi dan Khotmil Quran, Kemenag Rembang Gelar Khotmil Quran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Memperingati Maulid Nabi Muhammad saw dan Hari Santri 2022, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menggelar khotmil quran, Kamis (20/10/2022) di Gedung PLHUT Kemenag Rembang.

Khotmil Quran ini diikuti oleh seluruh ASN Kantor Kemenag Kab. Rembang. Selain Khotmil Quran, acara diisi dengan membacakan sholawat Nabi, tahlil dan doa yang dipimpin oleh Mohammad Haris Fikri. Semua ASN tampak larut dalam lantunan sholawat Nabi. Usai pembacaan sholawat, seluruh pegawai membaca Alquran masing-masing 1 juz.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rembang, Moh. Muhson mengatakan, peringatan maulid Nabi sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad saw. “Nabi Muhammad adalah uswatun hasanah, sebaik-baik teladan. Maka pembacaan sholawat ini akan semakin meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi dan rasa percaya diri serta semangat kita dalam menjalani hidup,” kata Muhson ketika memberikan sambutan.

Usai mengikuti takhtimul Qur’an, ASN Kemenag Rembang mengikuti acara renungan dan takhtimul Quran dalam rangka Hari Santri 2022, yang digelar oleh Kanwil Kemenag Jateng secara daring. Acara ini diikuti oleh Kakanwil beserta jajarannya, dan seluruh ASN Kemenag se-Jawa Tengah.

Muhson mengatakan, Hari Santri ini disemarakkan oleh berbagai kegiatan yang digelar oleh madrasah, pondok pesantren dan lembaga lainnya di Rembang. Muhson berharap, peringatan Hari Santri ini akan semakin meningkatkan eksistensi dan peran santri dalam pembangunan bangsa dan negara.  — iq