Peringati Milad, MTsN 3 Rembang Gelar Bazar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sulang — Memperingati Milad yang ke-42, MTsN 3 Rembang menggelar Bazar siswa pada 16 Maret 2023 di halaman madrasah. Selain itu juga digelar beberapa kegiatan yaitu lomba mapel dan seni tingkat SD / M dan peresmian gedung baru.

Adapun bazar siswa ini digelar guna memberikan pembelajaran kepada siswa tentang berwirausaha, selain itu untuk memberikan kesan kepada peserta lomba yang diiisi oleh siswa SD dan MI agar selalu dikenang.

Di sela kegiatan persemian penggunaan gedung baru , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang H.M. Fatah, menyempatkan diri untuk melihat dan membeli beberapa produk makanan yang diolah sendiri oleh siswa. Fatah terlihat mencicipi praduk olahan siswa serta memberikan apresiasi yang positif kepada kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus dilaksanakan, hal seperti ini bisa memotivasi siswa untuk berwirausaha dan memantik potensi potensi yang masih terpendam dalam diri siswa untuk bisa naik ke permukaan. Ini nanti bisa menjadi salah satu skill yang dibutuhkan dalam kehidupan,” katanya.

Turut hadir dalam bazar ini, Kasubag TU Kemenag Rembang dan Pengawas Madrasah serta komite madrasah.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Chairur Rohmad mengatakan, kegiatan ini bisa mendongkrak nama baik madrasah, terlebih lagi pada saat yang bersamaan juga diadakah lomba mapel tingkat SD dan MI.

“ Kegiatan Bazar di madrasah ini sangatlah bagus, karena dengan kegiatan ini mampu mendongkrak nama baik dan nama besar dari madarsah kita. Terlebih lagi saat ini banyak siswa SD dan MI yang datang untuk mengikuti lomba mapel dan seni. Peserta lomba mencapai sekitar 350 siswa dan berasal dari SD dan MI dari kecamatan Sulang dan Bulu bahkan dari luar daerah Rembang,” ucapnya.

Produk bazar ini sebagian besar adalah produk produk makan hasil olahan dari siswa yang dibimbing wali kelas. Nampak siwa sibuk melayani para pembeli dalam bazar tersebu. Di luar dugaan, dagangan yang sudah disiapkan oleh siswa habis terjual hanya kurang lebih dua jam saja. — burhan/iq/rf