Pernikahan Perlu Kematangan Lahir Batin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KUA Kaliori – Tujuan pernikahan adalah ingin merasakan kehidupan dalam keluarga yang bahagia sejahtera. Tapi sudah pasti kehidupan ini akan mengalami pasang surut. Maka kematangan dan kesiapan lahir batin sangat di butukan untuk menjalankan semua itu.

Demikian arahan Kasi Bimas Islam Kemenag Rembang, Moh. ali Muhyiddin dalam sambutan penutupan Bimbingan Perkawinan Pranikah Calon Pengantin Angkatan 6 wilayah kerja KUA Kaliori bertempat di Rumah Makan Warung Sawah Meteseh, Senin (8/5/2023).

Dalam keluarga, lanjut Muhyiddin pasti akan saling tau akan sifat pasangan masing-masing. “Maka yang terpenting harus bisa mengatur sebuah permasalahan. Dengan sering mengucapkan terima kasih, kata maaf dan sering memuji pasangannya. Walau terkadang harus berbohong,” tambahnya.

Di depan 15 pasangan calon pengantin, Ali Muhyiddin juga mengingatkan, bahwa perkawinan amanah. “Dalam perkawinan masing-masing pasangan harus bisa menjaga sakinah, cinta dan kasih sayang serta amanah. Karena pernikahan adalah amanah dari orang tua yang sangat berharap anak-anaknya bisa mengarungi bahtera rumah tangga yang sakinah mawaddah warrohmah,” pungkasnya, sebelum menutup acara.

Seusai acara, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF), Mutmainah memberikan sertifikat kepada 15 pasangan calon pengantin. — gusman/iq/rf