Peserta Didik Kelas XII MAN 1 Rembang Ikuti Webinar Strategi Masuk PTN-PTKIN 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — Sebanyak 140 peserta didik kelas XII MAN 1 Rembang mengikuti kegiatan Webinar Strategi Masuk PTN-PTKIN 2023 selama sehari pada Kamis (2/3) di ruang multimedia.

Kepala MAN 1 Rembang, M. Khoiron mengatakan bahwa kegiatan webinar tersebut digelar oleh Direktorat KSKK Madrasah Kementerian Agama RI dan dibuka resmi oleh Moh. Ishom, Direktur KSKK.

“Kami berharap seluruh peserta didik dapat menyimak dan mengikuti dengan baik kegiatan webinar ini dan semoga apa yang disampaikan oleh narasumber dapat dilaksanakan,” harapnya.

Khoiron menambahkan, kegiatan webinar ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi madrasah se-Indonesia secara daring. Peserta webinar dapat mengikuti melalui zoom meeting atau melalui akun youtube Direktorat KSKK Madrasah.

Wakil Kepala MAN 1 Rembang bidang kesiswaan, Siti Kasidah memaparkan bahwa kegiatan webinar ini memberikan ilmu yang sangat bermanfaat untuk kesuksesan peserta didik untuk dapat masuk ke PTN atau PTKIN.

Sesuai dengan intruksi atasannya, Kasidah dengan gerak cepat menindaklanjuti intruksi tersebut dengan mengumpulkan seluruh peserta didik kelas XII di ruang multimedia untuk mengikuti dan menyimak webinar.

“Semoga setelah kegiatan webinar ini, peserta didik kelas XII mempunyai strategi jitu untuk bisa masuk ke PTN atau PTKIN yang diinginkan,” jelasnya.

Mewakili peserta webinar, Liya Puspitasari (XII MIPA 1) menyampaikan bahwa materi yang diberikan oleh narasumber sangat bermanfaat bagi seluruh peserta webinar.

Menurutnya, Calon mahasiswa perlu strategi khusus untuk bisa masuk PTN atau PTKIN diantara mempunyai nilai UTBK diatas passing grade, rasio pendaftaran dan daya tampung program studi PTN atau PTKIN, dan memperbanyak mengerjakan soal masuk perguruan tinggi.

“Mudah-mudahan saya bisa diterima di kampus idola saya, UIN Walisongo Semarang,” ujar Liya, mantan ketua OSIM MAN 1 Rembang masa bakti 2021-2022. — tejo/iq/rf