Pramuka MTsN 1 Rembang Turut Sukseskan Estafet Tunas Kelapa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — 11 anggota pramuka MTs Negeri 1 Rembang yang tergabung dalam kontingen Kwarran Lasem turut serta dalam kegiatan Estafet Tunas Kelapa. Tunas kelapa tersebut dibawa menuju Kabupaten Blora untuk kemudian dilanjutkan lagi estafet dengan kabupaten lainnya dengan finish di Pemalang

11 anggota pramuka tersebut adalah adalah Joko Rahmadhani (8B), Ahmad Faisal Mubarok (8C), Ahmad Bagus Adi, A (8C), M. Vallent Adduha (9A), Azharya Azwan Arif (9A), Ainun Syahida (9A), M. Abror Al-Hanif (9A), M. Noval Khoiru Adnan (9A), M.Yusuf Arjuna (9A), Vico Ananda (9G), M.Suabul Fadli (9B), Sebelumnya mereka telah berlatih bersama 2 pangkalan lainnya yang tergabung dalam kontingen kwarran Lasem pada 16- 19 Agustus 2023.

Estafet Tunas Kelapa Gerakan Pramuka tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah mulai diberangkatkan dari Rembang pada Senin (21/8/2023). Pemberangkatan dilakukan oleh Wakil Bupati Rembang Mohammad Hanies Cholil Barro’ yang juga menjabat sebagai  Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Rembang di alun-alun Rembang.

Wabup bersyukur Gerakan Pramuka sampai saat ini menjadi organisasi yang memberi kegiatan positif bagi generasi muda. Wabup menyampaikan pesan agar anggota Pramuka senantiasa meneguhkan dan mengokohkan semangat cinta tanah air. Menumbuhkan semangat gotong-royong dan cinta produk dalam negeri.

“Kami bersyukur gerakan pramuka membanggakan, memberikan kegiatan-kegiatan positif, Terus berkreasi dan berinovasi. Gunakan masa muda sebaik- baiknya untuk masa depan Rembang gemilang, ” ungkapnya.

Ada empat tempat estafet tunas kelapa hingga diserah terimakan kepada Kwarcab Blora. Dari alun- alun estafet di titik depan RS Bhina Bhakti Husada, perempatan Landoh, Pasar Sulang, SPBU di Kecamatan Bulu, di Mantingan dan dilanjut serah terima dengan Kwarcab Blora di rumah makan Sadang perbatasan Rembang-Blora hingga pukul 16.00 WIB. Setelah itu estafet tunas kelapa dilanjutkan oleh Kabupaten Blora.

Kepala MTsN 1 Rembang, Akhmad Suhadak Solikin mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi anggota Gerakan pramuka. “Melalui kegiatan ETK anggota pramuka dapat meningkat mantapkan perasaan dan semangat, persaudaraan, persatuan, kesatuan, secara internal pada jajaran Pramuka dan secara umum menyatu erat di masyarakat. Mereka secara nyata mewujudkan Dasa Darma Pramuka. mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang berBhinneka Tunggal Ika. Selain itu kegiatan ETK dapat meningkatkan potensi spiritual, mental, emosional, fisik dan sosial anggota Pramuka,” tutur Akhmad Suhadak Solikin, selaku kamabigus Gerakan pramuka pangkalan MTs Negeri 1 Rembang. — fifi/iq/rf