Rakor ZI, Tim PMPZI Kemenag Salatiga Kumpulkan Evidence Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Dalam rangka pelaksanaan program kerja Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga untuk mempersiapkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Tim Pembangunan Zona Integritas Kankemenag Salatiga mengikuti Rapat Koordinasi ZI , Pengumpulan Evidence Tahun 2023 berdasarkan Rencana Aksi pada Kamis (6/7). Rapat diselenggarkan di RM Pak No, diikuti oleh Penanggung Jawab, Ketua, Sekretaris/Admim dan anggota Tim PMPZI semua pokja.

Sebagai Ketua, Kasubbag TU Nurcholis membakar semangat para ASN untuk selalu aktif mengikuti rapat ZI dan juga meningkatkan pemahaman terkait pentingnya menjaga predikat WBK sebagai dasar pembangunan ZI menuju WBBM. “Sebagai satker dengan predikat WBK, kita seharusnya bangga atas prestasi yang kita raih dan perjuangkan selama ini. Banyak Kankemenag Kab/Ko yang datang studi tiru ke Kantor kita, banyak juga yang ingin menimba ilmu tentang ZI. Jadi saya harap, prestasi ini kita jaga dengan sebaik-baiknya, salah satunya dengan memnuhi evidence-evidence yang kurang lengkap,” harapnya.

Kemudian, Kakankemenag Kota Salatiga, H. Wiharso menekankan pentingnya kelengkapan evidence. “Di tahun 2023, sesungguhnya banyak rencana kerja yang telah dijalankan sesuai target, namun belum terkumpul evidence. Saya minta teman-teman semya menjaga semangat untuk mengerjakan ZI. Jangan terlena dengan predikat WBK. Waktu yang ada ini mari kita isi dengan pemenuhan evidence-evidence, supaya menjelang waktunya penilaian nanti, tim ZI tidak kalang kabut menyiapkan segala sesuatunya. Saya mohon persiapkan dengan baik mulai dari sekarang,” pesan Wiharso.

Untuk mengetahui sejauh mana progress pemenuhan evidence, masing-masing Pokja melaporkan realisasi rencana aksi yang dibuat pada Bulan Februari silam. Dari hasil paparan masing-masing Pokja dapat disimpulkan bahwa masih banyak evidence yang belum dipenuhi dikarenakan banyaknya factor. Namun demikian, para anggota tim PMPZI tetap bersemangat dan berkomitmen untuk menyelesaikan rencana aksi akhir bulan ini.(Humas/YF/Sua).