081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Ribuan Peserta Ikuti Upacara HAB dengan Pakaian Adat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menggelar upacara Hari Amal Bakti ke-77 pada Selasa (3/1/2022) di MAN 2 Rembang. Upacara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan memperingati HAB ke-77 Kemenag tahun 2023.

Upacara  kali ini special karena ribuan peserta mengenakan pakaian adat. Hal ini sesuai dengan instruksi Menteri Agama RI. Peserta terdiri atas ASN Kemenag Rembang, madrasah, KUA, MGMP Pendidikan Agama Islam. “Senang rasanya bisa mengikuti upacara dengan pakaian adat. Teman-teman bersemangat,” kata salah satu peserta, Siti Umi Hanik.

Hadir pula undangan Wakil Bupati Rembang, Jajaran forkompinda, Kepala Dinas terkait, ketua lembaga organisasi terkait dan para tugas Kemenag Rembang.  

Sejarah Pengabdian

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz. Bupati membacakan sambutan dari Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas. Dalam amanatnya, Menteri Agama menyampaikan Kementerian Agama sudah menunjukkan Langkah-langkahnya sebagai transformasi layanan umat. “Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” tutur Menteri Agama.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz membacakan amanat Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas pada upacara HAB ke-77 di MAN 2 Rembang, Selasa (3/1/2022).

Transformasi digital juga mulai berjalan dengan adanya aplikasi Super Apps Pusaka. Pada tahun 2022, Kementerian Agama juga telah meraih 22 penghargaan dari Kementerian/Lembaga dan publik. “Kita jaga prestasi itu dan tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin,” pesan Menteri. 

Koordinator upacara, Sarip menyampaikan terima kasih atas segala upaya panitia dalam menyukseskan upacara. “Setelah beberapa kali gladi bersih dan berbagai persiapan, upacara dapat berjalan dengan sukses. Terima kasih atas usaha dan kerja keras semua panitia,” kata Sarip. — iq/rf