Seksi PAKIS Gelar Rakor dan FGD PAI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Seksi Pendidikan dan Keagamaan Islam (Pakis) Kemenag Salatiga melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Focus Group Discussion (FGD) Guru PAI Tahun 2023 bertempat di Hotel Le Beringin pada Selasa, 6 Juni 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pakis H.M Soleh Mubin, Ketua Tim Sistem informasi Pais Kanwil Kemenag Jateng Much Andilala, Pengawas Madrasah H. Saefudin, Mahsun Azmi, Asisten I Sekda Salatiga Joko Wahono (Narasumber), Perwakilan Diknas Sutomo, Ahmad Sultoni (Motivator), H.Noor Rofiq (Narasumber), Staff Pakis, dan 50 Guru PAI Kota Salatiga.

Kasi Pakis H. M Soleh Mubin, mewakili Kepala Kantor melaporkan bahwa kegiatan diikuti oleh 50 Guru PAI dari tingkat TK – SMA se-Kota Salatiga. Kegiatan digelar untuk meningkatkan kerja sama, menyatukan visi dan tujuan pendidikan agama Islam.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan materi dari beberapa narasumber. Joko Wahono menyampaikan materi tentang Kebijakan Pemerintah Daerah pada Guru PAI dan Sutomo tentang Peningkatan Kompetensi dan Kesejahteraan Guru. Peserta kegiatan juga mendapatkan motivasi dari Ahmad Sultoni serta penguatan moderasi beragama oleh H. Noor Rofiq.

Hadir dalam kegiatan tersebut, H. Much Andilala Ketua Tim Sistem informasi Pais Kanwil Kemenag Jateng. Beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya pembayaran TPG PPPK guru PAI dibayarkan oleh Kab/Kota mulai April, TPG Non PNS Bulan April sudah keluar SP2D, dan pentingnya absen dan upload absensi bulan Mei di SIAGA, serta pelaksanaan pentas PAI.

Kegiatan diisi juga dengan tanya jawab, saling bertugar ide dan gagasan, serta penyampaian usulan terkait kegiatan pendidikan dan keagamaan.(Humas/YF-HA/Sua)