Senyum Ceria Warnai Penutupan Classmeeting MIN 1 Rembang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 1 Rembang — Senyum ceria para siswa mewarnai kegiatan penutupan class meeting sekaligus penyerahan piagam perhargaan para pemenang di MIN 1 Rembang. Kegiatan Class Meeting MIN 1 Rembang resmi ditutup oleh Kepala MIN 1 Rembang, Ahmad Fahimi, pada Jumat, 23 Desember 2022.

 Ada 15 cabang olahraga dan seni yang dilombakan, mulai dari atletik, bola volly, senam, hingga berbagai ketrampilan Seni seperti lomba adzan, menyanyi, fashion show serta Tahfidz. Semua kegiatan dalam class meeting ini bertujuan untuk menggali bakat-bakat non kurikuler siswa.

Fahimi dalam sambutan upacara penutupan mengatakan, siswa hendaknya tidak minder jika mungkin prestasi akademiknya kurang bagus, karena bisa saja siswa tersebut mempunyai bakat terpendam di bidang non akademik, seperti olahraga dan seni.

“Ketrampilan olahraga dan seni juga bisa menjadi pintu masuk kesusksesan seseorang. Oleh karena itu kewajiban kami sebagai guru di madrasah untuk menggali dan mengasah potensi-potensi siswa di bidang non akademik, salah satunya melalui kegiatan class meeting ini,” terang Fahimi.

Ketua Panitia, Eka Matif, mengatakan, banyak ditemukan potensi siswa yang luar biasa, salah satunya adalah lari. “Saya menemukan salah satu siswa mencatat waktu yang sangat baik dalam sprint lari, ini bisa kita asah dan latih, agar bisa kita pertandingankan di tingkat kabupaten,” ujar Eka yang juga menjabat sebagai Guru Olahraga MIN 1 Rembang.

Eka optimistis jika bakat lari anak tersebut bisa diadu ditingkat kabupaten. Ia juga berjanji akan mentraining secara khusus anak tersebut agar benar-benar terarah kemampuannya. 

Sementara itu salah satu siswa berprestasi yang ditemui kontributor berita, Suroyya Nihayatul Umriyah yang berhasil menyabet juara 1 lomba menyanyi religi menyatakan kegembiraannya mengikuti kegiatan ini.

“Saya bersama teman-teman sangat kangen dengan kegiatan seperti ini, maklum selama 2 tahun kami harus belajar daring, Alhamdulillah sekarang pandemi telah berkurang, kami bisa mengikuti lagi kegiatan lomba-lomba seperti ini,” ujar Suroyya.

 Ia  juga berterima kasih kepada bapak ibu guru panitia kegiatan ini yang telah memberikan hadiah juga kepadanya. “Alhamdulillah dapat hadiah dan piagam, walaupun hanya berupa buku dan alat tulis, hadiah ini akan menjadi motivasi saya untuk lebih berprestasi,” tambah Suroyya. — yuni/iq/rf